Sukses

Barcelona Menang Besar atas Celta Vigo

Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo pada laga leg kedua 16 besar Copa del Rey di Camp Nou.

Barcelona - Barcelona menang lima gol tanpa balas atas Celta Vigo pada laga leg kedua 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (11/1/2018) waktu setempat.

Hasil ini membuat Barca lolos ke perempat final dengan agregat 6-1. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Estadio Municipal de Balaidos, 4 Januari 2018, skuat Catalan ditahan 1-1 oleh Celta Vigo.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona turun dengan skuat terbaiknya. Luis Suarez dan Lionel Messi yang absen pada leg pertama, tampil sejak menit awal.

Saat laga baru berjalan 13 menit, Messi sukses membawa Los Cules memimpin lebih dulu. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri mampu dituntaskan La Pulga menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit berselang, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jordi Alba lagi-lagi menjadi kreator gol yang disarangkan oleh kapten timnas Argentina tersebut.

Masuk menit ke-28, giliran Jordi Alba yang membobol gawang Celta Vigo. Bola hasil sepakan kaki kiri Alba yang memanfaatkan umpan lambung Messi tak mampu dihalau kiper Sergio Alvarez.

Pada menit ke-31, Luis Suarez memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 4-0. Memanfaatkan kesalahan Pione Sisto dalam melakukan backpass, bola berhasil direbut Suarez.

Dengan tenang, mantan penyerang Liverpool itu menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Barcelona masih tampil menekan. Sementara itu, Celta Vigo kesulitan menemukan skema yang tepat untuk keluar dari tekanan.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, El Barca memperbesar keunggulan menjadi 5-0. Bola hasil sundulan Ivan Rakitic yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele melesat mulus masuk ke dalam gawang Celticos.

Sampai peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Barcelona atas Celta Vigo tetap bertahan.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-1-2): 13-Jasper Cillessen; 2-Nelson Semedo, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique (25-Thomas Vermaelen 46'), 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes; 8-Andres Iniesta (37-Jose Arnaiz 63'); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi (11-Ousmane Dembele 59').

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Celta Vigo (4-4-2): 1-Sergio Alvarez; 2-Hugo Mallo, 3-Fontas, 20-Sergi Gomez, 19-Jonny; 18-Daniel Wass (7-Maximiliano Gomez 46'), 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed, 11-Pione Sisto (26-Brais Mendez 57'); 21-Emre Mor, 10-Iago Aspas (6-Nemanja Radoja 46').

Pelatih: Unzue (Spanyol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Sepakbola

  • Bola.com

Video Terkini