Sukses

Tinggalkan Arsenal, Francis Coquelin Gabung Valencia

Arsenal melalui situs resminya mengumumkan telah melepas Francis Coquelin ke Valencia.

London - Francis Coquelin resmi hengkang dari Arsenal dan melanjutkan kariernya bersama Valencia terhitung sejak 11 Januari 2018. Coquelin akan memperkuat Los Che sampai 30 Juni 2022. 

"Francis Coquelin telah sepakat untuk bergabung dengan klub La Liga, Valencia. Kami mendoakan yang terbaik buat Francis di Valencia dan berterima kasih atas kontribusinya kepada klub," bunyi pernyataan The Gunners.

Sementara itu, Francis Coquelin mengaku senang bisa memperkuat Valencia. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 17 itu pun berharap bisa membawa dampak positif buat tim Kelelawar Mestalla.

"Pada bursa transfer musim panas ini ada ketertarikan dari sejumlah klub, namun saya hanya fokus bermain untuk Arsenal dan melakukan hal-hal baik menurut pikiran saya," ujar Coquelin.

"Sekarang Valencia tetap tertarik kepada saya, dan saya menyesal kenapa tidak datang lebih cepat," lanjutnya.

Gelandang 26 tahun tersebut pertama kali bergabung ke Arsenal pada 22 Juli 2008. Sayangnya, awal karier Coquelin bersama skuat Meriam London tak berjalan mulus.

Dua musim perdana bersama Arsenal, Coquelin hanya tampil dalam empat pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, dia juga tak mencetak satu gol pun.

Namun memasuki musim ketiga, dia mulai dipercaya untuk bermain secara reguler. Selama delapan musim berseragam The Gunners, pemain asal Prancis tersebut tampil dalam 160 laga di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Arsenal meraih dua trofi Piala FA dan satu gelar Community Shield. Selain The Gunners, Coquelin juga pernah membela Lorient (musim 2010-2011; pemain pinjaman), Freiburg (musim 2013-2014; pemain pinjaman), dan Charlton Athletic (musim 2014-2015; pemain pinjaman).

Sumber: Arsenal, Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.