Sukses

Wenger Tegaskan Komitmen Alexis Sanchez pada Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan komitmen salah satu gelandangnya, Alexis Sanchez.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal , Arsene Wenger menegaskan komitmen salah satu gelandangnya, Alexis Sanchez. Menurut Wenger, Sanchez masih berkomitmen pada Arsenal di tengah isu transfer.

Hal tersebut dikatakan Wenger usai pertandingan melawan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB di Stamford Bridge. Di pertandingan itu, Wenger memasukan Sanchez di babak kedua, menggantikan Alexandre Lacazette.

"Anda tidak tahu Alexis dengan sangat baik. Dia adalah pemain yang benar-benar fokus bermain sepak bola. Apakah Anda melihat dia pemanasan? Seperti pemain yang ingin bermain," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Sanchez santer diberitakan bakal hengkang dari Arsenal ke Manchester City di bursa transfer Januari. Pasalnya, kontrak Sanchez bersama Arsenal akan habis di akhir musim ini.

Jika tidak melepas Sanchez di bursa transfer kali ini, Arsenal akan kehilangan pemasukan dari transfernya. Sanchez sampai saat ini masih belum mau memperpanjang kontraknya di Arsenal .

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terkait Transfer

Alexis Sanchez (Martin Rickett/PA via AP)

Mengenai alasan Sanchez dicadangkan, Wenger mengaku hal itu murni soal taktik dan tidak ada kaitannya dengan transfer. Wenger mengatakan, Sanchez butuh istirahat lantaran telah banyak bermain.

"Anda harus menerima ketika Anda banyak bermain, dan Sanchez bermain di setiap pertandingan, terkadang istirahat sedikit di tengah musim membantunya," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Tetap Dipuji

Kendati tampil sebagai pemain pengganti, Wenger tetap memuji Sanchez. Menurut Wenger, Sanchez mampu memberi perubahan signifikan pada permainan Arsenal dalam laga tersebut.

"Dia bisa membuat perbedaan. Ketika dia masuk, Anda bisa lihat dia segera membuat langsung banyak membuat peluang," ujar Wenger.

Arsenal dan Chelsea masih harus akan melakoni leg kedua untuk memperebutkan tiket final Piala Liga. Di final, mereka akan bertemu Manchester City atau Bristol City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.