Sukses

Bek Indonesia Selection Minta Pengertian Suporter

Indonesia Selection akan menghadapi Timnas Islandia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bek Indonesia Selection Hamka Hamzah memberi pesan kepada suporter yang menonton pertandingan persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018).

Pesan itu tidak hanya ditujukan kepada penonton di stadion, melainkan juga yang menyaksikan pertandingan di seluruh Indonesia.

"Saya harap masyarakat memaklumi yang menonton, jangan melihat dari hasil," ujar mantan pemain PSM Makassar ini dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Ia berpendapat persiapan Indonesia Selection sangat minim. Durasi latihan juga sangat minim yakni berlangsung sepekan. Ditambah lagi mayoritas pemain sedang libur karena menunggu musim 2018.

Hamka meminta masyarakat jangan berharap terlalu banyak pada Indonesia Selection. Namun, dia berjanji para pemain akan berusaha memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti.

Ia mengaku bersedia bergabung dengan Indonesia Selection karena dipilih suporter. "Kalau pelatih yang memanggil, saya tidak akan datang. Saya tahu kondisi fisik saya saat ini," kata Hamka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Islandia

Di sisi lain, pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson mengaku tidak tahu banyak soal Indonesia dan sepak bola di Nusantara. Itu menjadi alasannya mengapa memilih Indonesia untuk melakoni uji coba.

"Kami di sini untuk berlatih, memperkaya pengalaman di lapangan, dan Indonesia pasti memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda," ujarnya dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Hallgrimsson menuturkan, selain Indonesia, Timnas Islandia juga berencana untuk bertanding dengan negara di Afrika dan Amerika Latin.

Menurutnya, pertandingan dengan negara yang memiliki budaya berbeda bisa menambah pengalaman bagi pemain muda dan menjadi bekal sebelum mengikuti Piala Dunia 2018. (Switzy Sabandar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.