Sukses

5 Pemain yang Bisa Dibeli Barcelona Lebih Murah dari Coutinho

Barcelona merekrut Coutinho di bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Barcelona - Bursa transfer belakangan sudah mulai menggila. Terbaru, Barcelona membeli Philippe Coutinho dengan harga 142 juta pound sterling dari Liverpool.

Coutinho memang tak diragukan lagi kualitasnya. Dia sudah mengukir banyak kesuksesan bersama Liverpool, terutama dalam statistik pribadi dan tentunya akan sangat berguna buat Barcelona.

Meski demikian, harga Coutinho dianggap terlalu mahal. Bahkan, hal ini disampaikan sendiri oleh gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Barcelona dianggap terlalu terburu-buru untuk merekrut pemain asal Brasil itu. Apalagi Liverpool sudah beberapa kali menolak tawaran yang diajukan Blaugrana.

Lalu siapa saja pemain yang lebih murah namun bisa didapatkan Barcelona dengan kualitas setara Coutinho? Berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Thomas Lemar

Pemain Prancis itu mengandalkan kaki kirinya, tapi punya tipikal permainan mirip Philippe Coutinho. Lemar juga bisa ditempatkan di mana saja di lini depan.

Selain itu, harganya juga masih masuk akal. Dia akan menghabiskan biaya sekitar 90 juta pound sterling, yang jauh lebih rendah dari yang dibayar Barcelona untuk bintang Brasil tersebut.

Tak heran banyak klub yang juga memperebutkannya seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.

3 dari 6 halaman

4. Riyad Mahrez

Ya, Mahrez tidak akan menjadi rekrutan besar seperti Coutinho. Tapi jika menyangkut kemampuan, kita semua telah melihat apa yang bisa dilakukan pemain asal Aljazair itu.

Dia memimpin tim Leicester City yang tidak terlalu glamor meraih juara liga dua tahun lalu dan sukses menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Inggris. Ini adalah prestasi yang belum diraih oleh Philippe Coutinho.

Mahrez mungkin banyak beroperasi di sektor sayap bersama Leicester. Namun dia juga punya potensi bermain sebagai playmaker.

4 dari 6 halaman

3. Leon Goretzka

Leon Goretzka mungkin tidak sepopuler Coutinho. Namun ketika bermain dari tengah, dia mungkin lebih baik dari Coutinho. Lihat saja catatan empat golnya musim ini bersama Schalke.

Kontrak Goretzka akan berakhir pada akhir musim ini, sehingga Barcelona bisa mendapatkannya dengan gratis. Goretzka sendiri berada di jalur yang tepat untuk bermain bersama Jerman di Piala Dunia.

Dia juga tidak terikat seperti Coutinho di Liga Champions. Jadi Barcelona bisa benar-benar memanfaatkannya di kompetisi tersebut dengan maksimal.

5 dari 6 halaman

2. Christian Pulisic

Hal pertama yang mungkin dipikirkan soal Pulisic adalah seorang pemain sayap. Sebenarnya, dia cukup fleksibel karena bisa bermain di semua posisi lini depan.

Bahkan hingga kini Pulisic belum punya posisi ideal. Sehingga Barcelona bisa terus mengembangkan talentanya.

Tentunya harga dia lebih rendah daripada Coutinho, meskipun Dortmund tidak memiliki hubungan yang baik dengan Barcelona setelah merekrut Ousmane Dembele.

6 dari 6 halaman

1. Jorginho

Jorginho dianggap punya passing sempurna dan gaya bermainnya mirip Xavi. Sejak musim 2015-16, Jorginho belum pernah menjalani satu musim di bawah rata-rata kurang dari 90 kali umpan per game di Serie A.

Musim lalu, ia membuat rekor dunia untuk umpan sukses dalam pertandingan melawan Cagliari saat menyelesaikan 180 dari 195 percobaan.

Dan menariknya, harga Jorginho tidak akan semahal Coutinho. Bahkan Napoli kabarnya bersedia melepasnya dengan harga separuh dari harga beli Coutinho.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho