Sukses

Upaya Chelsea Dapatkan Alex Sandro Terbentur Harga

Chelsea menilai harga 60 juta pound yang dipatok Juventus untuk Alex Sandro kemahalan.

Liputan6.com, Turin - Upaya Chelsea untuk mendapatkan Alex Sandro dari Juventus terkendala. Pasalnya, klub Italia itu mematok harga yang tinggi untuk bek kiri berusia 26 tahun tersebut.

Telegraph dalam laporannya Selasa (9/1/2017) menyebutkan Juventus akan melepas Sandro jika ada yang mau membayar 60 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun. Harga itu dianggap manajemen Chelsea terlalu mahal.

Padahal, Manajer Chelsea Antonio Conte sangat ingin membawa Sandro ke Stamford Bridge. Pria asal Italia tersebut mencoba meyakinkan manajemen bahwa pemain Timnas Brasil itu layak dihargai sebesar itu.

Semula, Juventus menetapkan harga Sandro sebesar 80 juta pound. Namun, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menguranginya sebesar 20 juga pound untuk menarik pihak yang menginginkan Sandro.

Meski sudah dikurangi, manajemen Chelsea merasa harga itu belum cocok dengan kantor mereka. Harga itu bakal membuat Sandro menjadi bek termahal kedua sepannjang masa setelah Virgil Van Dijk, yakni 75 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United

Bek Juventus, Alex Sandro, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Empoli pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Sabtu (25/2/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Juventus memang tak akan menahan Alex Sandro jika memang ingin meninggalkan Turin. Pernyataan Juventus itu langsung disambut positif Manajer Chelsea Antonio Conte.

Tapi, ternyata bukan hanya Chelsea yang tertarik kepada Sandro. Manchester United (MU) juga tertarik untuk menggunakan jasa mantan pemain FC Porto tersebut.

Manajer MU Jose Mourinho memang tengah mencari bek kiri baru. Namun, dia harus bisa meyakinkan manajemen MU agar bersedia mengeluarkan dana 60 juta pound untuk memboyong Alex Sandro ke Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Tidak Betah

Alex Sandro dikabarkan sudah tidak kerasan bermain bersama Juventus. Ia hanya mendapat kesempatan bermain 12 laga di Liga Italia Serie A sejauh musim ini.

Direktur Juventus Beppe Marotta mengatakan, timnya tak akan menghalangi pemain yang berniat hengkang bila sudah tidak nyaman bersama Si Nyonya Tua. Menurutnya, lebih baik melepas Sandro ketimbang merusak suasana ruang ganti.

"Ini sudah menjadi kebijakan Juventus, jika ada pemain yang meminta meninggalkan klub, kami tidak akan menahannya," ujar Marotta.

"Untuk Alex Sandro, memang ada ketertarikan dari klub-klub besar. Namun, Juventus belum melakukan negosiasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Alex Sandro