Sukses

Gelandang Juventus Dapat Dukungan dari UNESCO

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menerima dukungan dari UNESCO.

Jakarta - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menerima dukungan dari satu di antara badan PBB, UNESCO, terkait pelecehan rasial yang dia terima ketika bertandang ke markas Cagliari, Stadion Sardegna Arena, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga

  • Kalahkan Juventus, Mancini Prediksi Napoli Juara Serie A
  • MU dan Chelsea Berebut Bek Kiri Juventus
  • Juventus Saingi MU Buru Bintang Arsenal

Pada pertandingan yang dimenangi Juventus dengan skor 1-0 itu, para pendukung tuan rumah mengintimidasi Matuidi dengan pelecehan rasial. Hal itu terungkap dari unggahan Matuidi setelah laga usai.

Perlakuan kurang menyenangkan itu membuat Matuidi menerima dukungan dari berbagai pihak. Teranyar, UNESCO turut mendukung pemain asal Prancis itu.

"Pelecehan rasial tidak memiliki tempat di olahraga, baik di dalam maupun luar lapangan. Kami menuntut hukuman terberat bagi para pelaku pelecehan pemain Juventus dan timnas Prancis, Blaise Matuidi," kata juru bicara UNESCO, Audrey Azoulay.

Menurut Azoulay, tidak ada pembelaan bagi siapa saja yang melakukan ulah kebencian, diskriminasi, dan penolakan berdasar SARA. "Anda tidak dilahirkan seperti itu. Olahraga dan sepak bola disukai banyak orang. Kita harus belajar menoleransi dan menghargai sesama," lanjutnya.

Blaise Matuidi tidak hanya mendapat dukungan dari UNESCO. Menteri Olahraga Prancis, Laura Flessel, menunjukkan sokongan bagi gelandang Juventus tersebut.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.