Sukses

Top 10 Berita Bola: 5 Kandidat Coutinho di Liverpool

Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona senilai 160 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona akhirnya terwujud. Mulai gencar diberitakan sejak pertengahan tahun lalu, pemain asal Brasil itu mendarat di Camp Nou dengan nilai pembelian 160 juta euro.

Di angka tersebut, Coutinho hanya kalah dari rekan senegara Neymar, yang direkrut Paris Saint-German sebesar 222 juta euro, pada daftar pemain termahal dunia.

Kepergian Coutinho pun menciptakan lubang besar di skuat Liverpool. Klub Merseyside itu harus membeli pemain berkualitas agar dapat bersaing melawan para rival di Liga Inggris.

Opsi The Reds dalam menemukan pengganti Coutinho menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com pada Selasa (9/1/2018) sore WIB. Selain artikel tersebut, berikut daftar lengkap top 10.

1. 5 Pemain Ini Bisa Dibeli Liverpool dengan Uang Transfer Coutinho

Saga transfer Philippe Coutinho-Barcelona akhirnya terselesaikan. Gelandang serang asal Brasil tersebut resmi berseragam Blaugrana dengan kesepakatan 142 juta pound sterling.

Namun demikian, kepergian Coutinho meninggalkan lubang besar di lini tengah Liverpool. The Reds jelas akan berbelanja gelandang pada Januari ini guna menggantikan sosok mantan pemain Inter Milan itu.

Dengan mendapatkan mahar sekitar 142 juta pound sterling, Jurgen Klopp jelas bisa memilih dengan leluasa siapa nama yang akan didatangkannya. Sang pengganti setidaknya bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Coutinho, atau bahkan berpotensi lebih hebat. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artikel Populer Lain

Gerard Deulofeu. (AP/Ferran Viros)

2. Inter Milan Dapat Lampu Hijau Gaet Winger Barcelona

Barcelona secara resmi mengonfirmasi tidak berencana mempertahankan Gerard Deulofeu. Ini menjadi lampu hijau bagi Inter Milan, yang belakang dikaitkan dengan mantan winger Everton dan AC Milan itu.

Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona, membuat posisi Deulofeu kian tergeser. Padahal, sebelumnya Deulofeu hanya pelapis untuk lini serang klub asal Katalan tersebut.

Barcelona sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Paco Alcacer, dan Arda Turan. Deulofeu harus bersaing ekstra keras untuk mendapatkan tempat di tim besutan Ernesto Valverde tersebut. Selengkapnya di sini.

3. Persib Cetak Dua Kemenangan Uji Coba, Gomez Mulai Puas

Persib Bandung menggelar dua laga uji coba Senin (8/1/2018) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung berhasil memenangkan laga pertama lawan Diklat Persib dengan skor 2-0 dan Progresif FC 3-0 di latih tanding kedua.

Michael Essien menjadi bintang pada uji coba pertama dengan memborong dua gol kemenangan Persib. Sedangkan di laga kedua, ketiga gol Persib dicetak Atep, Gian Zola, dan Agung Mulyadi.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan para pemainnya terutama punggawa muda. "Ini uji coba yang bagus, kita mainkan banyak pemain muda dan kita butuh menjaga permainan," ucap dia seusai pertandingan. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Mulai Terpuruk, Inter Milan Sibuk Buru Pemain

5. Menanti Manuver Madrid Sambut Kehadiran Coutinho di Barca

6. Mahrez Batal Gantikan Coutinho di Liverpool?

7. AC Milan Ingin Tukar Bek Cadangannya dengan Bintang Udinese

8. 3 Kunci Agar AC Milan Bisa Bersinar Lagi di Kompetisi Eropa

9. Rohit Chand dan Marko Simic bagai Kakak Beradik di Persija

10. Rencana Besar Liverpool Pulangkan Luis Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.