Sukses

Ini 22 Pemain Indonesia Selection untuk Hadapi Islandia

Dua puluh dua pemain Indonesia Selection diisi oleh pemain yang punya nama besar dan pengalaman di Liga Indonesia.

Jakarta - PSSI telah menetapkan 22 nama pemain tim Indonesia Selection yang akan menghadapi tim nasional Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). PSM Makassar menjadi klub terbanyak yang menyumbang empat pemain.

Pemain-pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia Selection merupakan sosok yang berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Total 22 nama tersebut terpilih melalui polling yang digelar di situs resmi PSSI.

Para pemain Indonesia Selection dihuni oleh pemain yang punya nama besar dan pengalaman di Liga Indonesia saat ini seperti Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, hingga Cristian Gonzales. Komposisi pemain tersebut membuat pertandingan ini bakal berlangsung menarik.

Uniknya, tak ada satu pun pemain yang berasal dari Bhayangkara FC di Indonesia Selection. Padahal, klub berjuluk The Guardian itu merupakan peraih gelar juara Liga 1 2017.

Selain Bhayangkara FC, tim Indonesia Selection juga tak dihuni pemain Bali United. Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly yang menempati peringkat atas polling memilih mundur karena ingin membantu klubnya lolos ke Liga Champions Asia melalui jalur play-off.

Tim Indonesia Selection dijadwalkan bakal berkumpul dan memulai latihan perdana pada 9 Januari 2018 di Yogyakarta. Tim tersebut akan diarsiteki oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Pemain Indonesia Selection

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Rivky Mokodompit (PSM Makassar)

Bek: Abduh Lestaluhu (PS TNI), Tony Sucipto (Persib Bandung), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (PSM Makassar), Maman Abdurrahman (Persija Jakarta), Zulkifli Syukur (PSM Makassar), Alfin Tuasalamony (Sriwijaya FC)

Gelandang: Manahati Lestusen (PS TNI), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Raphael Maitimo (belum punya klub), Paulo Sitanggang (Barito Putera), Bayu Gatra (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera)

Penyerang: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Cristian Gonzales (Arema), Greg Nwokolo (Madura United), Titus Bonai (PSM Makassar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini