Sukses

Alasan Liverpool Minta Tambahan Dana Transfer Coutinho

Liverpool mengungkapkan alasan penambahan dana transfer Coutinho.

Jakarta - Sport.es, Sabtu (6/1/2018) merilis fakta menarik terkait saga transfer Philippe Coutinho. Media asal Spanyol tersebut mengungkapkan, kubu Liverpool meminta tambahan dana sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp580 miliar (kurs 1 euro = Rp14.500) kepada Barcelona.

Baca Juga

  • 2 Pengganti Ideal Philippe Coutinho di Liverpool
  • Coutinho Minta Bonus Jika Hijrah ke Barcelona
  • Transfer Coutinho ke Barcelona Segera Diumumkan?

Permintaan tersebut membuat total rencana biaya transfer Philippe Coutinho ke Barcelona sebesar 160 juta euro atau sekitar Rp2,32 triliun. Sport.es merilis, pada awalnya Liverpool sempat menyetujui angka 130 juta euro, plus tambahan bonus dari penampilan Coutinho sebesar 20 juta euro.

Barcelona menganggap angka 150 juta euro menjadi yang paling realistis. Sayang, pada tengah pekan ini, Liverpool menaikkan klausul menjadi 160 juta euro, dengan bonus penampilan sebesar 40 juta euro atau naik 10 juta euro. Kabarnya, kubu Barcelona tak ingin memerpanjang proses transfer yang tergolong kompleks tersebut.

Sport.es mengungkapkan, proses negosiasi antara agen Coutinho dengan Barcelona, masih terus dipantau Liverpool, meski secara 'angka' The Reds sudah setuju melepas sang gelandang serang tersebut. Kini, agen Philippe Coutinho sedang meneliti sekaligus akan memutuskan bagaimana detil persetujuan transfer tersebut.

Pada sisi lain, Sport.es masih mengulik bagaimana angka 40 juta euro bisa muncul. Hasil penelisikan Sport.es mengungkapkan, angka tersebut keluar karena pihak Liverpool melakukan perhitungan ulang mengenai nilai ekonomi dan bisnis jika Philippe Coutinho berseragam Barcelona.

Hasil akhir, kubu Barcelona akan mendapatkan banyak pemasukan dari kedatangan Philippe Coutinho, baik dari sisi sponsor pribadi Philippe Coutinho, apparel sampai merchandise dan jatah siaran langsung televisi.

Kini, publik terus menunggu apa yang bakal menjadi akhir dari saga transfer Philippe Coutinho. Pada sisi Barcelona, kedatangan Philippe Coutinho akan memberi energi tambahan di tengah kembalinya Ousmane Dembele. Maklum, kini Barcelona memiliki lini penggempur yang mentereng, karena di sana sudah ada Luis Suarez, Lionel Messi, Paco Alcacer, Ivan Rakitic, Paulinho dan Andres Iniesta.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.