Sukses

Valverde: Samuel Umtiti Takkan Pergi dari Barcelona

Ernesto Valverde menampik jika Samuel Umtiti akan pergi dari Barcelona.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan jika Samuel Umtiti tidak akan pergi dari timnya. Valverde menyebut, Barca masih membutuhkan tenaga Umtiti. 

Pemain 24 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar belanja Manchester City pada Januari 2018. Seperti dilansir L'Equipe, Man City siap memenuhi klausul pelepasan Umtiti senilai 60 juta euro (Rp 970 miliar).

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, terkesan dengan performa apik Samuel Umtiti di lini belakang. Umtiti nantinya akan menjadi pengganti Vincent Kompany yang telah berusia 31 tahun.

Akan tetapi, upaya Manchester City mendapatkan jasa bek asal Prancis tersebut tidak akan mudah. Sebab, Barcelona bakal berupaya keras untuk mempertahankan Umtiti di Camp Nou.

"Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang bisa dilakukan klub lain. Umtiti adalah pemain hebat, dan saya harap kami bisa terus menikmati permainannya selama bertahun-tahun lagi di sini," kata Valverde.

"Begitulah peraturan di sini, masing-masing pemain memiliki harga pelepasan sendiri. Ketika mereka menandatangani kontrak, klausul pelepasan itu bisa tampak sangat tinggi. Lalu, dua atau tiga tahun kemudian, rasanya tidak sebesar itu," lanjutnya.

Samuel Umtiti didapatkan Barcelona dari Olympique Lyon pada 30 Juni 2016 dengan nilai transfer yang mencapai 25 juta euro (Rp 404 miliar). Pada musim perdana bersama Barca, dia berhasil mempersembahkan satu trofi Copa del Rey dan satu titel Piala Super Spanyol.

"Namun kami sangat senang dengan Umtiti dan kami merasa dia bahagia di Barcelona, dan berharap dia akan berada di sini untuk waktu yang lama. Klausul itu ada, namun bagi pemain yang juga ingin pergi," papar Valverde.

Sumber: Sport

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.