Sukses

Bek Barcelona Sebentar Lagi Gabung Manchester City?

Samuel Umtiti belum genap dua musim membela Barcelona. Namun bek asal Prancis ini sudah dirumorkan bakal hengkang ke Mancheste

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti belum genap dua musim membela Barcelona. Namun bek asal Prancis ini sudah dirumorkan bakal hengkang ke Manchester City.

Seperti diberitakan Sports Mole, perwakilan Manchester City kabarnya sudah bertemu dengan perwakilan Umtiti untuk membahas transfer. Umtiti sendiri memiliki nilai transfer sekitar 52 juta pound sterling.

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Olmypique Lyonnais pada awal musim 2016/17. Pensiunnya Carles Puyol membuat Umtiti langsung mendapat tempat utama di skuat Barcelona.

Umtiti pun berjasa mempersembahkan trofi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Satu setengah musim berkostum Barcelona, Umtiti telah tampil 62 kali dan mencetak satu gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Kompany

Vincent Kompany

Manchester City menargetkan Umtiti sebagai pengganti Vincent Kompany. Ya, bek asal Belgia itu belakangan mulai sering dibekap cedera.

The Sky Blues pun harus mengandalkan Nicolas Otamendi dan John Stones sebagai dua bek tengah. City sebetulnya masih punya Elaquim Mangala, namun eks bek Valencia itu tampaknya tak masuk hitungan Guardiola.

3 dari 3 halaman

MU Juga Tertarik

Manchester City tidak sendirian mengejar Umtiti. Kabarnya, Manchester United juga ingin mendatangkan Umtiti.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain senilai 60 juta euro (Rp 975,43 miliar). Umtiti dianggap bisa menjadi palang pintu andalan Setan Merah untuk musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti