Sukses

Lawan Tim Divisi III, Atletico Madrid Dilarang Anggap Remeh

Atletico Madrid bertemu Lleida di Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, enggan memandang remeh Lleida di Copa del Rey. Dia menilai lawan berpotensi mengejutkan.

Atletico Madrid dijadwalkan bertamu ke Camp d'Esports untuk melakoni leg pertama babak 16 besar, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Kedua tim kemudian kembali bersua di Wanda Metropolitano sepekan kemudian. 

"Kami harus menjaga level konsentrasi dan tempo pertandingan. Sebab, kami akan menghadapi tim yang bersemangat. Lleida adalah wakil divisi rendah yang punya motivasi menyingkirkan tim papan atas," ungkap Simeone, dikutip Marca.

Simeone merujuk kejutan Lleida pada putaran sebelumnya. Tim Divisi III itu sukses menyingkirkan Real Sociedad berkat peraturan gol tandang dengan agregat 3-3.

Pada laga ini, Simeone berpeluang memberi debut bagi Diego Costa dan Vitolo. Atletico Madrid baru mendaftarkan kedua pemain pada bursa transfer Januari meski sudah dibeli musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalkan Muka Baru

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, menyapa suporter saat diperkenalkan di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, Minggu (31/12/2017). (AP/Paul White)

Sebab, Los Colchoneros terkena embargo transfer FIFA. "Mereka akan masuk skuat pertandingan," kata Simeone.

Costa akan melakoni debut kedua bagi Los Colchoneros. Pemain asal Brasil berkebangsaan Spanyol tersebut sempat membela Atletico Madrid pada periode 2010 hingga 2014. Dia kemudian berpetualang ke Chelsea selama tiga tahun dan memenangkan dua titel Liga Inggris.

Sedangkan Atletico Madrid menebus klausul transfer untuk merekrut Vitolo dari Sevilla.

3 dari 4 halaman

Rekor di Copa del Rey

Atletico Madrid disingkirkan Barcelona pada semifinal Copa del Rey musim lalu. (AP/Manu Fernandez)

Atletico menempati posisi empat pada klasemen pengoleksi titel terbanyak Copa del Rey. Mereka menjadi juara pada 10 kesempatan sebelumnya, terakhir pada 2013.

Dalam empat penampilan berikutnya, Los Colchoneros tersingkir di perempat final (2014/2015, 2015/2016) dan semifinal (2013/2014, 2016/2017).

4 dari 4 halaman

Pengoleksi Gelar Terbanyak

29 Barcelona

23 Athletic Bilbao

19 Real Madrid

10 Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey