Sukses

Hadapi Tim Divisi III, Debut Kedua Diego Costa di Atletico Madrid

Diego Costa sebelumnya membela Atletico Madrid periode 2010-2014.

Liputan6.com, Madrid - Diego Costa dan Vitolo berpeluang melakoni debut bersama Atletico Madrid pada Copa del Rey. Mereka dijadwalkan bertemu Lleida pada leg pertama babak 16 besar di Camp d'Esports, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Atletico Madrid baru bisa mendaftarkan kedua pemain pada bursa transfer Januari meski sudah dibeli musim panas lalu.

"Mereka akan masuk skuat pertandingan," kata pelatih Diego Simeone, dilansir Marca.

Costa akan melakoni debut kedua bagi Los Colchoneros. Pemain asal Brasil berkebangsaan Spanyol tersebut sempat membela Atletico Madrid pada periode 2010 hingga 2014. Dia kemudian berpetualang ke Chelsea selama tiga tahun dan memenangkan dua titel Liga Inggris.

Sedangkan Atletico Madrid menebus klausul transfer untuk merekrut Vitolo dari Sevilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Positif

Vitolo. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Simeone yakin kedua pemain akan memberi kontribusi positif bagi tim. Dia menilai kehadiran Costa bakal menambah semangat Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Sedangkan Vitolo tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. "Costa adalah rekan setim sempurna. Dia memberi pesan positif bagi semuanya. Perlahan Costa pasti menyatu, seakan dirinya tidak pernah pergi," ungkap Simeone.

"Sedangkan Vitolo dia tidak akan kesulitan berintegrasi," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kiprah Sebelumnya

Atletico Madrid mendatangkan Costa sebagai pelapis Sergio Aguero dan Diego Forlan. Namanya mencuat mulai 2012/2013 dengan membawa tim menjuarai Copa del Rey, disusul gelar La Liga semusim berselang. Total Costa membela Atletico Madrid di 135 pertandingan dan menciptakan 64 gol.

Di lain pihak, Vitolo mencuri perhatian setelah membela Sevilla selama empat musim. Tampil di 170 laga dan menciptakan 27 gol, dia membantu tim memenangkan tiga titel Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.