Sukses

Eden Hazard Jadi Pemain Terbaik Belgia 2017

Eden Hazard menjadi pemain terbaik Belgia dengan keunggulan poin atas Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku melalui hasil voting penggemar.

- Penyerang Chelsea, Eden Hazard, terpilih sebagai pemain terbaik Belgia. Hazard mengungguli dua kompatriotnya yang juga berkompetisi di Premier League, Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Romelu Lukaku (Manchester United).

Hazard terpilih menjadi pemain terbaik Belgia berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan federasi sepak bola Belgia secara online. Dari hasil yang diumumkan melalui akun resmi Twitter Royal Belgian Football Association, @BelRedDevils, Hazard unggul jauh dari Kevin de Bruyne maupun Romelu Lukaku.

Hazard mengumpulkan 10.280 suara. Sementara itu, De Bruyne hanya mendapatkan 4.710 suara dan Lukaku mendapatkan 3.223 suara.

Hazard meraih gelar juara Premier League bersama Chelsea pada Mei 2017. Selain itu, ia juga membantu Timnas Belgia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara, De Bruyne memainkan peran yang sangat penting bersama Manchester City pada musim ini. Ia telah mencetak enam gol dan membantu sembilan gol lain dalam 21 laga. Namun, para penggemar Belgia percaya Hazard memiliki momen yang lebih baik di level internasional bersama Timnas Belgia saat berjuang lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebenarnya Hazard hanya tampil lima kali untuk Timnas Belgia pada 2017, sedangkan De Bruyne tampil delapan kali. Namun, Hazard tercatat tampil lebih baik dengan mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam lima pertandingan tersebut.

Sebelumnya, RBFA memang merilis daftar 14 pemain yang bisa dipilih oleh para penggemar secara online, termasuk Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku. Dalam nominasi itu juga ada nama Michy Batshuayi, Christian Benteke, Yannick Carrasco, Nacer Chadli, Thibaut Courtois, Marouane Fellaini, Thorgan Hazard, Dries Mertens, Thomas Meunier, Youri Tielemans, dan Jan Vertonghen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.