Sukses

Juventus Ternyata Pernah Memburu Ronaldo

Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya pernah diinginkan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya pernah diinginkan oleh Juventus saat masih membela klub Portugal, Sporting Lisbon. Hal itu disampaikannya dalam wawancara bersama legenda Juventus, Alesandro Del Piero.

“Saya ingin jujur agar semua orang tahu. Saat saya berusia 17 tahun (2002) dan mulai bermain untuk Sporting Lisbon, banyak klub tertarik pada saya. Jorge Mendes selalu penting buat saya karena dia selalu memberi saya saran yang tepat," ujar Ronaldo, seperti dilansir Calciomercato.

"Ya, saya ingat bahwa Juventus juga tertarik pada saya, dan saya sangat senang waktu itu karena mereka adalah tim hebat." 

Selain Juventus, ucap Ronaldo, waktu itu ia juga diminati Real Madrid dan banyak klub besar lainnya. Namun, ia kemudian memutuskan menerima pinangan Manchester United (MU) karena dianggapnya paling menjanjikan.

“Tim yang menawarkan kondisi terbaik adalah MU, dan itu memang sudah jadi mimpi saya bisa bermain di Liga Inggris. Saya lebih memilih Liga Inggris ketimbang Serie A, dan United memberi saya kesempatan itu,” kata Ronaldo yang kini berusia 32 tahun.

Tak ketinggalan, pemain yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu juga tak melupakan jasa mantan pelatihnya di MU, Alex Ferguson. Berkat Ferguson, Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik dunia seperti sekarang.

“Ferguson banyak membantu saya, dan demikian pula Mendes yang menolong saya tiba di Manchester,” kenang Ronaldo, kapten timnas Portugal itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Ronaldo  

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Gremio, Walter Kannemann, pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Syeikh Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017). (AP/Hassan Ammar)

Selama enam tahun membela MU, Ronaldo membukukan 118 gol dalam 292 penampilan. Ia turut membantu MU memenangi tiga gelar juara Liga Inggris, satu gelar Liga Champions (2008), Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Ronaldo terus berlanjut dan bahkan semakin menjadi-jadi di Real Madrid. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan dua trofi La Liga, tiga gelar Liga Champions, serta tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Cristiano Ronaldo  (AP/Paul White)

Jumlah gol Ronaldo bersama Madrid pun luar biasa banyak, bahkan melebihi jumlah penampilannya. Ya, dari total 416 penampilan bersama Madrid, ia sudah mencetak 422 gol, plus menyumbang 127 assist. Catatan itu menjadikannya top scorer sepanjang masa Real Madrid.

Musim ini, kendati Real Madrid terseok-seok dan keran golnya agak seret, Ronado tetap mampu memimpin daftar top scorer di Liga Champions. Dalam enam pertandingan di babak penyisihan grup, ia sudah mencetak sembilan gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo