Sukses

Soal Evan Dimas-Ilham Udin, Selangor FA Siap Bertemu Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melarang pemain Indonesia bermain di luar negeri.

Liputan6.com, Selangor - Presiden Selangor FA, Datur Seri Subahan Kamal bakal turun gunung. Dia siap bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk memastikan masa depan dua pemain anyar Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.

Duo eks Bhayangkara FC itu telah menyepakati kontrak bersama Raksasa Merah, sebutan Selangor FA. Namun, Selangor FA khawatir Evan Dimas dan Ilham Udin membatalkan kontraknya.

Ini terjadi usai pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang melarang pemain Indonesia bermain di luar negeri. Bila ada yang melanggar, Edy mengancam pemain tersebut dicoret dari PSSI dan tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia.

Edy mengeluarkan pernyataan tersebut karena cemas jadwal timnas Indonesia terganggu. Tim besutan Luis Milla itu ditargetkan menembus empat besar Asian Games 2018.

"Kami masih dalam proses berdiskusi dengan PSSI dan Presiden Selangor akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI untuk mencari solusinya," kata manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad, dikutip dari Goal Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Selangor FA

Rauf melanjutkan, Selangor FA bisa saja memberikan sanksi kepada Evan Dimas dan Ilham Udin bila membatalkan kontraknya. Rauf mengatakan, masalah ini mengganggu persiapan tim menuju Liga Malaysia.

"Para pemain sudah menyepakati kontrak secara resmi dengan kami. Jika mereka gagal bergabung dengan kami bisa mendapat sanksi yang sebenarnya tidak kami inginkan," ujar Rauf.

"Jika hukum FIFA berjalan, ini mengganggu rencana kami dan menganggu karier dua pemain tersebut. Saya yakin perundingan kami akan menghasilkan solusi yang baik," ucapnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Plan B

Rauf menyadari sulit memengaruhi pemikiran Edy Rahmayadi. Hal tersebut membuat Selangor FA menyiapkan rencana cadangan.

"Kami akan melakukan plan B. Kami masih bisa mencari pemain sampai jendela transfer ditutup. Namun, kami yakin diskusi kami tidak bakal berlarut dan berakhir baik," kata Rauf mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.