Sukses

Mbappe Sempat Bicara dengan Real Madrid Sebelum ke PSG

Kylian Mbappe mengaku pernah bernegosiasi dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe mengaku pernah bernegosiasi dengan Real Madrid sebelum memastikan gabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, striker asal Prancis tersebut menegaskan hal itu merupakan masa lalu.

"Benar bahwa kami sempat bertemu. Namun hal itu adalah masa lalu, baik untuk saya maupun Real Madrid kata Mbappe seperti dilansir Marca.

Mbappe sempat jadi buruan sejumlah klub besar setelah penampilan impresifnya bersama AS Monaco dua musim lalu. Striker yang baru berusia 19 tahun ini turut membawa AS Monaco juara Liga Prancis dan ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid adalah salah satu klub yang terarik pada Mbappe. Los Galacticos ingin Mbappe menjadi pengganti Karim Benzema yang penampilannya mulai menurun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepindahan Kontroversial

Kylian Mbappe (AFP Photo/Franck Fife)

Sayangnya, ketertarikan Real Madrid pada Mbappe bertepuk sebelah tangan. Mbappe ternyata lebih memilih bergabung dengan PSG.

Kepindahan Mbappe sendiri berlangsung kontroversial. PSG kabarnya meminjam Mbappe dengan harga 80 juta euro.

Siasat meminjam ini rumornya dilakukan untuk mengakali peraturan Financial Fair Play (FFP) UEFA. Maklum, PSG sebelumnya telah memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

3 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Keputusan Mbappe menerima pinangan PSG terbukti tepat. Bersama dengan Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe tak tergantikan di lini depan PSG.

Kontribusi ketiganya telah menyumbangkan 38 gol bagi PSG. Rinciannya, Cavani 19 gol, Neymar 11 gol, dan Mbappe 8 gol.

Mbappe akan berhadapan dengan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung pada Februari dan awal Maret tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.