Sukses

Harry Kane Kalahkan Lionel Messi

Kane unggul dua gol dari Messi sebagai pencetak gol terbanyak Eropa pada 2017.

Liputan6.com, London - Harry Kane menyalip Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak Eropa pada 2017. Striker Tottenham Hotspur tersebut telah mengoleksi 56 gol untuk klub dan tim nasional di tahun ini.

Jumlah tersebut membuat Kane unggul dua gol dari Lionel Messi. Megabintang Barcelona mencetak satu gol pada laga terakhirnya di 2017 saat Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0 dalam El Clasico Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Jumlah gol Kane bertambah usai mencetak hattrick ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Laga yang digelar di Wembley Stadium, Selasa (26/12/2017) malam WIB, berakhir dengan skor 5-2 untuk Spurs.

Hattrick tersebut adalah yang kedua dibuat Kane di Liga Inggris 2017-2018. Sebelumnya, striker 24 tahun itu melakukannya saat Spurs menang 3-0 atas Burnley pada akhir pekan lalu.

Kane mencetak 56 gol dari 52 penampilan, Sedangkan Lionel Messi mencetak 54 gol dari 64 pertandingan. Selain Messi, Kane juga mengungguli Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, dan Edinson Cavani yang menututp 2017 dengan 53 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Shearer

 

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2017). Spurs menang 5-2. (ADRIAN DENNIS / AFP) Sebelumnya, Kane menyamai rekor gol Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris selama satu tahun, yakni 36 gol. Namun, rekor itu akhirnya dipecahkan striker Tottenham Hotspur tersebut.

Hattrick Kane ke gawang Southampton membuatnya kini menjadi pencetak gol tersubur Liga Inggris selama setahun, yakni 39 gol. Ia baru saja memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 22 tahun.

Shearer pun gembira dengan pencapaian juniornya tersebut. "Kau menjalani tahun 2017 yang luar biasa, @HKane. Kau layak memegang gelar pemain dengan gol terbanyak di Liga Inggris dalam setahun. Selamat dan pertahankan kerja kerasmu," kicau Shearer dalam akun Twitter miliknya.

3 dari 3 halaman

Ungguli Salah

Tiga gol ke gawang Southampton membuat Kane telah mencetak 18 gol di Liga Inggris sejauh musim 2017-2018. Jumlah itu membuatnya menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak. Ia unggul tiga gol dari gelandang serang Liverpool Mohamed Salah.

Kemenangan atas Southampton juga berdampak pada posisi Spurs di papan klasemen sementara. Saat ini, Spurs berada di peringkat empat dengan 37 poin dari 20 laga, unggul dua angka dari Liverpool yang setingkat di bawahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.