Sukses

Ronaldo kepada Messi: Barcelona Layak Menang atas Real Madrid

Ronaldo juga mengatakan kepada Messi bahwa Real Madrid belum menyerah mengejar Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol. Los Blancos menyerah 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid beberapa kali mengancam gawang Barcelona pada babak pertama. Namun, skuat racikan Zinedine Zidane ini akhirnya kebobolan tiga gol pada babak kedua.

Barcelona membuka skor lewat Luis Suarez di menit ke-54 usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Sepuluh menit berselang, eksekusi penalti Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tamu. Gol Aleix Vidal pada menit ke-90+3 memastikan Barcelona menang 3-0.

Hasil ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin dari 17 laga. Skuat racikan Enersto Valverde ini unggul 14 poin dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu laga.

Setelah laga, Ronaldo menghampiri Messi. Kedua terlihat berbicara, tapi dengan menangkup mulut mereka untuk mencegah pembaca bibir mengetahui pembicaraan.

Namun, seperti dilansir Diario Gol, Ronaldo dengan kerendahan hati mengatakan pada Messi bahwa Barcelona layak menang atas Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyerah

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak kecewa usai ditaklukkan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. (AP/Paul White)

Kekalahan dari Barcelona membuat peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol kian tipis. Pasalnya, kini Real Madrid tertinggal 14 poin walau masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, Ronaldo belum mau menyerah. Bintang asal Portugal itu masih optimistis, ia dan kolega masih bisa membantu Madrid untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Ronaldo memang mengakui kepada Messi bahwa Barcelona memang layak memenangi laga tersebut. Akan tetapi, ia juga menegaskan bahwa Real Madrid belum mengibarkan bendera putih.

3 dari 3 halaman

Messi Senang

Lionel Messi merepotkan pertahanan Real Madrid yang dijaga Sergio Ramos (JAVIER SORIANO / AFP)

Messi merasa senang bisa melewati Natal dan menutup 2017 ini dengan kemenangan penting Barcelona 3-0 atas Real Madrid.Dalam laga itu, pemain yang dijuluki La Pulga ini menyumbang satu gol.

"Luar biasa bisa menutup tahun ini dengan kemenangan penting di El Clasico! Peluk dan selamat Natal untuk kalian semua!," tulis sang lima kali pemenang Ballon d'Or tersebut di akun Facebook miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.