Sukses

AC Milan Keok di San Siro, Donnarumma Bikin Blunder

Sampai berapa lama lagi Gattuso akan bertanggung jawab atas AC Milan?

Liputan6.com, Jakarta Gennaro Gattuso kembali gagal menunjukkan eksistensinya sebagai manajer baru AC Milan menggantikan Vincenzo Montella pada akhir November lalu.

Setelah dikalahkan 0-3 oleh Hellas Verona akhir pekan lalu, AC Milan menelan kekalahan lainnya di San Siro dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu (23/12/2017). Mereka kalah 0-2 dari Atalanta.

Atalanta, yang merupakan rival utama Milan dalam perebutan posisi enam besar, menang berkat gol Bryan Cristante dan Josip Ilicic.

Kemenangan tersebut mendorong Atalanta naik ke posisi ketujuh klasemen sementara. Sedangkan, AC Milan terpuruk ke urutan ke-11.

Sebelumnya, Gattuso menolak saran bahwa dia bisa mengundurkan dari dari jabatannya. Ia mengklaim bahwa dia adalah bagian dari masalah klub bukan dirinya.

Gattuso menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat sebagai pelatih AC Milan akhir bulan lalu. Namun, ia hanya mampu meraih satu kemenangan Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Donnarumma

Hal lain yang nyaris luput dari pengamatan adalah penampilan kiper Milan Gigio Donnarumma. Ia melakukan penyelamatan terburuk.

Saat itu, Donnarumma mencoba menahan tendangan Cristante dari tepi kotak penalti. Kiper internasional Italia membiarkan bola menyelinap melalui kakinya dan masuk ke gawang.

Beruntung, wasit telah meniup peluitnya tepat sebelum Cristante menendang ke arah gawang Milan.

3 dari 4 halaman

Masalah Donnarumma

Kesalahan Donnarumma seperti mengungkapkan kurangnya konsentrasi pemain muda ini. Pemain berusia 18 tahun itu, mengalami hubungan buruk dengan manajemen Milan.

Bahkan, suporter AC Milan menyalahkan Donnarumma baru-baru ini, setelah muncul laporan bahwa agen mino Raiola mencoba merumuskan rencana keluar untuk kiper tersebut.

4 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Donnarumma menandatangani kontrak baru bersama Milan musim panas lalu. Namun, media di Italia mengklaim bahwa Raiola ingin membatalkan kontrak itu.

Untuk saat ini, Donnarumma sepertinya masih akan tetap tinggal di San Siro. Namun, kesalahan yang dibuatnya pada laga melawan Atalanta terus menunjukkan posisinya tidak di tempat yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini