Sukses

Kaleidoskop Olahraga Maret 2017: Kisah Michael Essien dan Vinales

Lembar demi lembar peristiwa mewarnai bulan ketiga 2017, tepatnya pada Maret.

Jakarta - Lembar demi lembar peristiwa mewarnai bulan ketiga 2017, tepatnya Maret. Lembar peristiwa tersebut menghadirkan banyak cerita, baik suka maupun duka.  

Baca Juga

  • Kaleidoskop Februari 2017: Piala Presiden dan Piala Liga
  • Kalahkan Pasangan China, Kevin / Marcus Juarai All England 2017
  • FOTO: Real Madrid Bersiap Jelang Final Piala Dunia Antarklub 2017

Dari dunia olahraga, ada kisah-kisah spesial dari lapangan bulutangkis, sepak bola, hingga lintasan MotoGP. 

Ganda terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mulai membangun kejayaan dimulai dengan menjadi kampiun All England 2017. Itu menjadi gelar super series Kevin/Marcus pada tahun ini. 

Kisah lain datang dari Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung tersebut menjadi pusat perhatian saat menggaet mantan bintang sepak bola dunia.  Siapakah dia? 

Bola.com secara bertahap mencoba merangkum sejumlah catatan dalam bentuk Kaleiodoskop per bulan sepanjang 2017. Berikut ini adalah rangkuman catatan tersebut yang masuk pada Maret 2017:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

12 Maret

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjuarai turnamen bergengsi All England 2017. Titel diraih Kevin/Marcus setelah pada laga final mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19, 21-14. 

Bagi Kevin/Marcus, ini merupakan gelar pertama pada 2017. Namun, secara keseluruhan menjadi titel super series keempat bagi mereka. 

3 dari 6 halaman

12 Maret

Arema FC menjadi kampiun Piala Presiden 2017. Gelar tersebut menjadi milik Arema setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC 5-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Tiga dari lima gol kemenangan Arema lahir dari kontribusi striker veteran, Cristian Gonzales. 

4 dari 6 halaman

14 Maret 

Legenda Chelsea, Michael Essien, membuat kejutan besar dengan resmi bergabung ke klub Indonesia, Persib Bandung. Rumor Essien bakal bergabung sudah santer beredar dalam beberapa hari terakhir. 

Kabar tersebut terkonfirmasi pada 14 Maret 2017. Sang pemain meneken kontrak berdurasi setahun bersama Maung Bandung. 

Banderol kontra Michael Essien di Persib disebut menembus Rp 10 miliar setahun. 

 

5 dari 6 halaman

25 Maret 

Petinju Indonesia, Daud Jordan, menang knockout (KO) atas sang lawan asal Thailand, Campee Phayom, pada pertarungan non-gelar di OCBC Arena, Singapura, pada 15 Maret malam. Daud menjatuhkan sang lawan pada ronde kedua.

Pertarungan ini merupakan bagian dari gelaran Battle of Champions: Road to Glory dengan partai utama perebutan gelar juara kelas welter (66,6 kg) WBC Silver antara juara bertahan Charles Manyuchi dari Zimbabwe melawan penantang Quadratillo Abduqaxorov dari Uzbekistan.

6 dari 6 halaman

27 Maret

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, membuka petualangan pada musim 2017 dengan kemenangan. Pebalap asal Spanyol tersebut berhasil juara pada MotoGP Qatar 2017. 

Vinales mencatatkan waktu tercepat dan sukses kalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang rebut podium kedua dan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.