Sukses

Bersaing di Liga 1, PSMS Tambah Kekuatan

PSMS promosi ke Liga 1 2018 usai menjadi runner up Liga 2 2017.

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan berupaya meningkatkan kualitas tim dengan mencoba mendatangkan pemain baru. Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, tengah berburu pemain untuk persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2018.

Manajemen PSMS sebelumnya telah merekrut legiun asing asal Senegal Sy Chekh dan pemain asal Korea Selatan, Kwon Young Jin. Bahkan Young Jin telah tampak di pemusatan latihan PSMS, kendati belum ikut berlatih.

"Hari ini Kwon Young Jin sudah bisa ikut latihan, termasuk kemungkinan akan kami ikutsertakan di uji coba," kata Djajang, seperti dilansir Antara.

Manajemen PSMS merekrut dia dari klub Liga Jepang, Mito Holly Hock. Sebelum bergabung dengan klub Jepang, Young Jin pernah menjadi bagian skuad Jeon buk Motors, yang merupakan juara liga Champions Asia 2016 dan juara Liga Korea Selatan lima kali.

Djajang mengatakan, kehadiran Young Jin akan menambah kekuatan di lini bek kiri PSMS. Di posisi itu, sebelumnya Ayam Kinantan sudah memiliki Gusti Sandria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu 1 Pemain Asing

PSMS masih menunggu satu pemain asing lagi untuk melengkapi skuat mereka. Mereka juga menunggu kedatangan eks pemain Borneo FC, Abdul Aziz, yang dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial dan sudah punya pengalaman bertanding di Liga 1.

"Kalau Azis baru datang hari ini. Tapi, karena Azis dari Indonesia jadi tidak terlalu capek dan langsung ikut latihan. Dia merupakan pemain yang cukup bagus di posisi gelandang, baik kala bermain di Persiba maupun Borneo FC," ujar Djajang.

PSMS berstatus tim promosi di Liga 1 2018. Musim lalu, mereka memastikan tiket promosi usai menjadi runner up Liga 2 2017, meski di final dikalahkan Persebaya Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.