Sukses

Akhiri Paceklik Gol di Juventus, Allegri Sanjung Dybala

Dybala sempat lebih dari sebulan tak menyumbang gol buat Juventus.

Liputan6.com, Turin - Situasi Paulo Dybala di Juventus sempat menjadi sorotan akibat keputusan pelatih Massimiliano Allegri yang kerap mencadangkannya. Namun, saat diberi kesempatan, Dybala mampu memenuhi ekspektasi tim dengan mencetak gol.

Sebelumnya, Dybala harus melewatkan dua laga Juventus dengan menjadi pemain pengganti. Dari 17 laga di Liga Italia, lima di antaranya tampil sebagai pengganti, termasuk dalam dua laga beruntun saat melawan Inter Milan dan Bologna.

Saat itu, Allegri beralasan bahwa ia memang sengaja melakukan rotasi. Hal itu dilakukan agar timnya tak hanya bergantung pada satu pemain saja. Namun saat melawan Genoa pada 16 besar Coppa Italia di Allianz Arena, Kamis (21/12/2017) dinihari WIB, Dybala dimainkan sebagai starter.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, pemain asal Argentina itu menyumbang satu dari dua gol Juventus ke gawang Genoa. Golnya tercipta di menit ke-42 usai memaksimalkan umpan Claudio Marchisio.

"Dybala tampil bagus, begitu juga seluruh tim. Kami semua menginginkan Dybala untuk kembali menjadi seorang Dybala karena ia pemain yang luar biasa. Ia membutuhkan penampilan bagus. Tapi selain itu, golnya bisa membantunya menemukan ketenangan dan kepercayaan diri," kata Allegri dikutip Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran untuk Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (AP/Alessandro Di Marco)

Sejatinya, penampilan Dybala di musim 2017/2018 terbilang cukup bagus. Masalanya, ia sempat melewati lebih dari satu bulan tanpa mencetak gol. Sebelum melawan Genoa, gol terakhir yang diciptakannya adalah saat melawan Sampdoria, 19 November 2017.

Secara keseluruhan, sudah 15 gol dan empat assist yang diciptakan mantan bomber Palermo itu dari 25 laga di semua kompetisi. Kali ini, golnya membawa Juventus melaju ke perempat final dan menantang Torino.

Dybala harus melakukan hal-hal sederhana. Ia tak perlu membuktikan dirinya di setiap pertandingan. Itu hanya akan meningkatkan tekanan. Ia harus bermain seperti yang dilakukan malam ini," tegas Allegri.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Setiap Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 57 gol dan 22 assist dari 119 laga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.