Sukses

Ronaldo Terancam Absen di Laga El Clasico

Ronaldo dikabarkan menderita cedera betis saat melawan Gremio.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikhwatirkan tak bisa tampil di laga EL Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB (23/12/2017). Ronaldo sempat absen dari latihan kemarin.

Sebelumnya, bintang Real Madrid itu berlatih secara terpisah di tengah laporan bahwa dia menderita cedera betis dalam kemenangan terakhir atas Gremio di Piiala Dunia Antarklub.

Ronaldo mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Real Madrid pun sukses mempertahankan gelar ini berturut-turut.

Real Madrid kini tertinggal 11 poin dari Barcelona, yang belum pernah menelan kekalahan di La Liga musim ini.

Produktivitas gol Ronaldo pun ketinggalan dari rivalnya Lionel Messi. Dia baru mencetak empat gol dalam liga ini, dibanding Mesi 14 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpisah

Sebelumnya Marca melaporkan, pelatih Madrid Zinedine Zidane menggelar sesi latihan di Valdebebas. Sang pelatih dikabarkan memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya untuk mendalami teknik pressing dan penguasaan bola.

Namun, Benzema dan Ronaldo dikabarkan hanya berlatih di pusat kebugaran dan tidak bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan. Langkah yang diambil kedua pemain itu disinyalir untuk meningkatkan kualitas fisik jelang pertandingan akbar.

3 dari 3 halaman

Krusial

Sementara itu, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut laga kontra Barcelona pada laga pekan ke-17 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, sangat krusial. Dia menegaskan timnya wajib mendulang kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar juara.

"El Clasico nanti akan menjadi pertandingan yang hebat. Tidak ada satu kalimat pun yang bisa mendeskripsikan El Clasico. Pertandingan itu sangat bereda. Itu merupakan pertandingan terpenting di dunia," kata Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.