Sukses

Jateng dan Jabar Juara Kejurnas Voli Junior

Tim voli putra Jateng mengalahkan DKI Jakarta di final, sedangkan tim putri Jabar menumbangkan Jatim.

Liputan6.com, Tangerang - Tim voli putra Jawa Tengah (Jateng) merebut gelar juara Kejurnas Voli Junior 2017. Pada laga final di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Rabu (20/12/2017) malam WIB, Jateng mengalahkan DKI Jakarta 3-1 (21-25, 25-20, 25-22, 25-20).

Disaksikan sekitar seribu penonton, para pevoli belia ini menunjukkan permainan yang menawan. Smes keras, servis jump, blok rapat, dan variasi serangan sangat menghibur penonton.

Di bagian putra, misalnya. Doni Haryono dari Jateng bermain layaknya pemain senior. Meski masih junior, pemain berumur 18 tahun ini sudah merasakan kerasnya bermain Proliga.

Doni sudah dua kampil di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Bahkan, tahun ini ia juara bersama Jakarta Pertamina Energi.

Doni juga bermain di SEA Games 2017 dan Kejuaraan Asia. Dia pulalah yang menjadi motor permainan tim junior Jateng sejak tiga tahun terakhir. Pada 2015, Doni mengantarkan Jateng merebut gelar juara junior.

"Dia pemain terbaik kami. Kualitasnya memang di atas rata-rata. Namun, kemenangan hari ini bukan karena dia semata. Kami menang karena kami lebih kompak dan matang," kata pelatih Jateng Udi Hermanto.

Sementara itu, pelatih DKI Jakarta Imam Ashari mengakui Jateng bermain sangat baik dan kompak. "Kami kesulitan menembus pertahanan mereka. Secara individu, kami juga kalah matang. Sebagian besar pemain kami lahir tahun 2000, sedangkan Jateng 1998-1999," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Putri

Putri Jawa Barat menjuarai Kejurnas Voli Junior 2017 usai mengalahkan Jawa Timur 3-1 dalam laga final di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Rabu (20/12/2017). (Humas PBVSI)

Di bagian putri, gelar juara direbut Jawa Barat. Pada laga final, tim asuhan Rudi Iskandar itu mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-1.

Jabar merebut dua game pertama dengan skor 25-22 dan 26-24. Namun, Jawa Timur yang diperkuat pemain Timnas Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi mampu merebut game ketiga dengan skor 25-16.

Tak ingin

kehilangan game keempat, Jabar kembali dalam pemainan terbaiknya. Shella Bernadetha dan kawan-kawan merebut game ini dengan skor 25-19 untuk meraih gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.