Sukses

Ini Alasan Persib Pilih Gelar TC di Yogyakarta

Penentuan tempat TC juga diserahkan kepada pelatih Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menggelar pemusatan latihan alias training center (tc) di Yogyakarta, 21-29 Desember mendatang. Ini merupakan bentuk persiapan mereka sebelum tampil di ajang Piala Presiden Januari 2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, mereka memang secara khusus memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan. Pasalnya, di Kota Pelajar tersebut terdapat beberapa fasilitas latihan yang dapat menunjang tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini untuk berlatih.

"Pelatih punya pertimbangan juga Yogyakarta menjadi sebuah tempat yang sering dipakai dengan tim lain, lapangannya juga bagus di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)," kata dia saat ditemui di lapangan Seskoad, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Dia menambahkan, "Jadi penentuan tempat juga diserahkan kepada pelatih karena dia bisa punya penilaian termasuk tempat latihan. Manajemen hanya menyetujui saja apa yang jadi keinginan pelatih."

Kuswara mengatakan, pemusatan latihan ini diharapkan dapat membangun kekompakan tim serta adaptasi taktik yang akan diterapkan pelatih Mario Gomez untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

"Kami melihat coach melakukan tugasnya dengan baik. Nanti ada saatnya minggu ini coach akan melaporkan ke manajemen Persib dari hasil latihan termasuk juga menyampaikan pemain yang dia nilai dalam proses latihan," ujar Kuswara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Positif

Persib berharap bisa berprestasi bagus musim depan.  (Foto: Helmi Fithriansyah/ Liputan6.com)

Kuswara menyebut, mereka tentu berharap, sepulang dari Yogyakarta, ada perkembangan yang dibawa Tim Maung Bandung. "Dengan latihan dan TC (training camp) diharapkan kekompakan ini akan betul terjaga dan tim ini siap berlaga di piala presiden Liga dan saya lihat kebersamaan tim juga lebih baik mudah-mudahan ke depan bisa maksimal," kata dia.

Disinggung soal perekrutan pemain anyar termasuk Victor Igbonefo yang selangkah lagi berseragam Maung Bandung, Kuswara enggan berkomentar banyak. Menurutnya, proses negosiasi dengan beberapa pemain yang direkomendasikan Gomez masih terus dilakukan.

 

3 dari 3 halaman

Mekanisme Pemain Baru

Tak hanya terkait Wanggai, untuk pemain-pemain baru lainnya juga berlaku mekanisme yang sama. "Saya rasa itu mekanisme sambil berjalan saja, karena terus terang manajemen menyerahkan semua kepada pelatih untuk menentukan pemain," Kuswara menuturkan.

Maka itu, kata Kuswara, saat ini mereka masih menunggu kabar dari Gomez. "Kita tidak bisa sebutkan namanya dulu. Kami ingin tim ini betul betul pemainnya sudah pasti," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini