Sukses

Pemain Persib Mangkir Latihan, Mario Gomez Geram

Persib masih menunggu pemain-pemainnya lengkap berlatih.

Liputan6.com, Bandung - Satu per satu pemain Persib Bandung mulai ikut berlatih bersama pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez, Senin (18/12/2017). Di antaranya Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang sempat absen selama beberapa hari.

Namun beberapa penggawa Maung Bandung lainnya masih belum terlihat ikut berlatih. Sebut saja Raphael Maitimo, Purwaka Yudi, Ezechiel N'Douassel, Michael Essien, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio van Dijk.

Untuk Ezechiel, Essien dan Hariono, ketiganya meminta izin karena ada beberapa keperluan, sedangkan Kim, Tantan serta Sergio masih menjalani pemulihan pasca cedera yang dialami. Namun, Maitimo dan Purwaka hingga saat ini masih belum memberikan keterangan kepada pelatih.

Mario Gomez mengatakan, keterlambatan kedua pemain membuat persiapan Persib sedikit terganggu. "Mereka punya izin sampai hari ini, tetapi sekarang masih belum datang. Mungkin ada masalah dengan keluarga atau tentang lain, kami belum tahu," ujar Gomez, seusai menggelar latihan di lapang Seskoad, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Takzim itu menambahkan, "Kami sudah bicara dengan manajer dan asisten pelatih Persib. Jika pemain mau datang ke sini, datang saja. Jika ada tawaran dari klub lain, terserah. Kami tidak bisa membawa pemain kalau dia sendiri tidak mau."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Essien

  Michael Essien masih ditunggu kehadirannya di Bandung.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomez menyebut, sampai saat ini tim pelatih masih menunggu kedatangan Michael Essien yang masih dalam perjalanan. Sedangkan Maitimo dan Purwaka pihaknya menunggu komunikasi dari keduanya.

"Kita masih ada tunggu mereka. Kondisi mereka bagaimana, ini seperti semua pemain yang ada di sini kita ada TC (rencana akan ada training camp) kita lihat apakah bisa dipanggil atau tidak," ucap Gomez.

Purwaka Yudi sempat diisukan diincar Arema FC dan beberapa tim lainnya. Sedangkan Maitimo diklaim telah menjalin komunikasi dengan Madura United untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Bintang

Sementara itu, Mario Gomez meminta semua pemain Persib bekerja keras untuk menjadi pemain inti di lapangan. Ia mengungkapkan takkan pilih kasih pada salah satu anak asuhnya.

Persib merupakan salah satu klub yang bertabur bintang. Mereka punya deretan pemain timnas seperti Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan Gian Zola."Jangan berpikir ada pemain bintang di klub ini, tempat pemain bintang bukan di sini," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini