Sukses

MU Dapat Kabar Buruk dari Kemenangan atas WBA

Salah satu pemain pilar MU mengalami cedera hamstring.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) harus membayar mahal kemenangan atas West Bromwich Albion (WBA). Salah satu pemain andalan MU, Antonio Valencia mengalami cedera di laga tersebut.

MU semalam berhasil menang 2-1 atas WBA di lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. 

Pada laga di Stadion The Hawthorns tersebut, Valencia cuma bisa bermain 66 menit. Pria Ekuador itu digantikan oleh Marcos Rojo akibat cedera hamstring.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Valencia. Yang jelas absennya Valencia akan memusingkan manajer Jose Mourinho.

Eks pemain Wigan Athletic itu merupakan sosok tak tergantikan di posisi bek kanan. Valencia selalu tampil dalam 18 laga Liga Inggris muisim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akumulasi Kelelahan

Cedera yang dialami Valencia ini menurut Mourinho merupakan akumulasi dari kelelahan yang dialaminya akibat jadwal yang sangat padat di akhir tahun.

"Ini merupakan apa yang saya sebut cedera Desember. Ini cedera dari akumulasi kelelahan. Mari kita tunggu (sebelum memberi estimasi berapa lama Valencia absen)," ujar Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Darmian

Kesempatan Darmian (AFP)Absennya Valencia membuat bek italia Matteo Darmian kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain dari Mourinho. Darmian selama ini selalu kalah bersaing dengan Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU