Sukses

Arema FC Datangkan Satu Lagi Pemain Baru

Sebelum membela Arema, Ridwan Tawainella, merumput untuk PSM Makassar.

Liputan6.com, Malang - Arema FC terus berbenah menjelang kompetisi Liga 1 2018. Setelah mendatangkan Agil Munawar, Rvaldy Bawuo, dan Jefri Kurniawan, kali ini Singo Edan memboyong pemain baru asal Tulehu, Ridwan Tawainella.

Sebelumnya, Arema juga telah mendatangkan pemain asing. Gelandang bertipe playmaker, Rogrigo Rodrigo Ost Dos Santos diboyong dari Mitra Kukar.

Ridwan sendiri sebelumnya membela PSM Makassar. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengikuti latihan bersama pemain Arema lainnya sejak Rabu (13/12/2017). Memang, Ridwan belum teken kontrak resmi namun nampaknya selangkah lagi ia akan resmi memperkuat Arema FC. Ridwan pun mengaku senang bisa ke Arema sebab tim ini dinilai sebagai salah satu tim yang solid.

"Saya senang sekali bisa ke Arema karena tim ini adalah salah satu tim besar di Indonesia. Tim ini juga tim yang solid," paparnya.

Baru pertama ke Arema, Ridwan pun mengapresiasi suasana yang di dalam tim. Ia mengaku langsung betah karena suasana kekeluargaan begitu terlihat. "Suasana kekeluargaan di tim ini sangat bagus," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Sayap

Ridwan Tawainella  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Lantas bagaimana dengan statusnya di PSM Makassar? Ridwan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak manajemen meski belum ada konfirmasi kembali. Kondisi inilah yang membuatnya mantab bergabung Arema FC.

Kemampuan Ridwan yang mampu bermain di posisi bek atau sayap kanan hingga gelandang akan menjadi keuntungan bagi Arema FC.

Kehadiran Ridwan ini disambut semringah pelatih Joko Susilo. Pria yang akrab disapa Gethuk itu tampak lega karena akhirnya mendapatkan gelandang berposisi sayap.

 

3 dari 3 halaman

Kualitas Bagus

Joko menilai Ridwan mempunyai kualitas yang apik. "Ridwan ini sesuai dengan komposisi di Arema yang akan saya racik. Lihat saja nanti bagaimana permainannya," ucapnya.

Joko memuji Ridwan juga mempunyai kecepatan serta memiliki visi permainan yang bagus. "Dia memiliki keunggulan kecepatan. Visi dan skill individunya juga bagus," tambahnya.

Source: Ongisnade.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema

Video Terkini