Sukses

Eks Striker Timnas Indonesia Ikut Seleksi Persib

Persib kedatangan satu striker lokal yang pernah dipanggil Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Sosok baru kembali muncul saat latihan Persib Bandung di Lapang Seskoad, Kota Bandung, Senin (18/12/2017). Selain Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang baru bergabung, Patrich Wanggai terlihat mengikuti program tim berjuluk Maung Bandung.

Mantan penggawa Persipura Jayapura itu mengikuti seleksi selama beberapa pekan ke depan, sebelum nasibnya diputuskan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez mengaku sedang mencari sosok penyerang yang bisa didandalkan. Minimnya stok predator dalam kotak penalti yang dimiliki Persib, setelah cederanya Tantan dan Sergio van Dijk, menjadi alasan dia memanggil Wanggai untuk memantau kemampuan sang pemain secara langsung.

"Kami masih cari striker, makanya dia (Patrich Wanggai) datang ke sini (Persib). Kita mau tahu sejauh mana kualitas dia," kata dia setelah menggelar latihan.

Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini belum bisa menilai sejauh mana kualitas dan cocok atau tidaknya Wanggai dengan skema permainan yang akan dia terapkan bersama Persib.

"Ini baru pertama jadi nanti dia akan ikut kita (program Persib)," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Soler

Pemain Muda Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan, Wanggai merupakan salah satu pemain yang direkomendasikannya kepada pelatih kepala. Meski begitu, Wanggai harus menjalani berbagai tes dari pelatih sebelum benar-benar dikontrak.

"Kami sebagai pelatih bekerja sama-sama dan ini dari saya (Soler). Saya kenal dia dan kita pernah ada komunikasi, dia datang. Saya sudah dua tahun tidak di sini jadi kita ingin lihat kondisi dia gimana dan dia Mario (Gomez) akan lihat (kualitasnya)," kata dia.

Musim lalu, Wanggai berkostum Borneo FC dan menjadi pelapis Lerby Eliandry dan Shane Smeltz. Dalam 24 pertandingan, pemain asal Papua ini hanya mencetak satu gol dan satu assist.

3 dari 3 halaman

Datangkan Igbonefo

Victor Igbonefo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Satu pemain yang sudah pasti direkrut Persib yaitu Victor Igbonefo. Eks bek Persipura ini bakal resmi bergabung dengan Persib pada Januari nanti.

Meski begitu, manajemen Persib belum mau memberi tahu durasi kontrak dan besaran transfer Igbonefo. Yang pasti, Igbonefo bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Vladimir Vujovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.