Sukses

MotoGP: Zarco Tak Sungkan Sontek Gaya Marquez

Marquez menjadi juara MotoGP musim lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Johann Zarco tak sungkan memuji penampilan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Bahkan Zarco tak memungkiri bakal meniru gaya balap rider Repsol Honda tersebut.

Penilaian itu tidak salah mengingat Marquez berhasil mengumpulkan 12 kali podium, dan enam diantaranya berdiri gagah di posisi pertama. Itu sebabnya, pembalap Repsol Honda berhasil keluar sebagai juara MotoGP musim lalu.

"Yang terkuat saat ini adalah Márquez. Saya suka bagaimana dia mengendalikan semuanya dengan sempurna, saya ingin sepertinya," ujar Zarco seperti dilansir Sport Rider.

Zarco sendiri bukan pembalap kacangan di musim ini. Meskipun berstatus sebagai pembalap debutan di kelas elite MotoGP, namun jawara dua kali Moto2 itu berhasil membuat sejumlah kandidat juara geleng-geleng kepala.

Tapi bagaimana tanggapan Zarco mengenai keluhan yang sering dilontarkan Valentino Rossi terkait penampilannya yang terlalu agresif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicap Agresif

Dia menjelaskan sebagai seorang pembalap baru di kelas utama bagus untuk bersikap agresif pada motor.

"Ini bagus untuk saya, normal untuk bersikap agresif pada motor. Sejauh ini saya selalu benar, Anda harus bertarung dan saya bertarung," Zarco menegaskan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.