Sukses

Gomez Mulai Ungkap Taktik Persib Musim Depan

Persib mengalami penurunan performa musim lalu.

Liputan6.com, Bandung - Mario Gomez mulai terbuka membeberkan taktik yang akan dipakainya di Persib musim depan. Ia mengaku tidak akan memaksa timnya bermain total menyerang atau bertahan.

Gomez mendapat tugas berat dari manajemen Persib. Pasalnya, ia dituntut untuk mengembalikan performa Persib yang menurun musim lalu.

Ya, digadang-gadang sebagai juara, Persib cuma finis di posisi ke-13 klasemen. Bahkan pergantian pelatih dilakukan pada pertengahan musim.

Djadjang Nurdjaman digantikan oleh Emral Abus. Tetapi pergantian itu tidak memberikan dampak begitu besar.

Itu sebabnya Persib pun menunjuk Mario Gomez sebagai pelatih hingga dua tahun ke depan. Apalagi Gomez punya karier mentereng sebagai pelatih di Malaysia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gomez

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," kata Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," ujarnya menambahkan.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. Person punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," katanya.

3 dari 3 halaman

Ultimatum Pemain

Sebelumnya, Gomez juga mengaku takkan pilih kasih pada pemain. Ia ingin semua pemain punya kesempatan sama di tim utama.

"Saya berharap semua pemain saling membantu satu sama lain. Semua bekerja keras di lapangan agar bisa mengangkat prestasi klub musim depan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.