Sukses

Gilas Bologna, Juventus Geser Inter

Juventus menang telak tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Bologna- Juventus naik ke posisi dua klasemen Serie A menggeser Inter Milan. Keberhasilan ini didapat setelah pada pekan 17 menang tiga gol tanpa balas atas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (17/12/2017).

Donasi tiga angka ini membuat Juventus mengoleksi 41 poin. Juve pun berhak naik ke posisi dua dengan keunggulan satu poin saja dari Inter yang turun ke urutan tiga. Adapun Bologna terpuruk di posisi 12 dengan 21 angka. 

Bertandang ke Bologna, Juventus tak bisa diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Benedikt Howedes dan Juan Cuadrado akibat cedera.

Sedangkan penyerang Paulo Dybala untuk kedua kali beruntun diparkir oleh pelatih Massimiliano Allegri. Di kubu Bologna Orji Okwonkwo dimainkan sebagai starter.

Bologna mendapat peluang emas pertama di laga ini. Godfred Donsah mengancam gawang Juventus. Beruntung tembakan Donsah masih bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Juventus membuka keunggulan di menit 26. Tendangan bebas Miralem Pjanic tak kuasa dibendung penjaga gawang Bologna Antonio Mirante.

Sembilan menit sebelum jeda, Juventus menggandakan skor. Kembali Pjanic menghadirkan malapetaka bagi Bologna. Umpan Pjanic memudahkan Mario Mandzukic menjebol gawang Mirante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul dua gol, Juventus tak mengendorkan serangan di babak kedua. Hasilnya La Vecchia Signora bisa menambah satu gol lagi.

Gelandang Blaise Matuidi ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 64. Pria Prancis itu menyambar bola liar sapuan pemain bertahan Bologna.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bologna: Mirante; Mbaye, Helander, Gonzalez, Masina; Poli, Pulgar, Donsah; Verdi, Destro, Okwonkwo

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Barzagli, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan