Sukses

Kevin / Marcus Juara BWF Dubai Super Series Finals 2017

Kevin/Marcus menang mudah atas wakil Tiongkok di partai final.

Liputan6.com, Dubai- Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari BWF Dubai Super Series Finals 2017. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon jadi juara ganda putra usai mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan 21-16 21-15 di partai final, Minggu (17/12/2017) malam WIB. 

Gelar Dubai Super Series Finals ini menutup tahun gemilang untuk Kevin dan Marcus. Ini menjadi gelar juara ketujuh Kevin/Marcus di ajang Super Series atau Super Series Premier sepanjang tahun 2017.

Di partai final, Kevin/Marcus tampil sangat gemilang. Mereka mampu mengakhiri perlawanan Liu/Zhang hanya dalam waktu 39 menit saja.

Kevin/Marcus langsung menggempur Liu/Zhang sejak pertandingan dimulai. Awalnya Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot. Kevin/Marcus sempat beberapa kali tertinggal sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-16.

Di set kedua, smash-smash keras dari Kevin/Marcus sulit dikembalikan oleh kedua pasangan Tiongkok ini. Kevin/Marcus langsung melesat 6-1. Liu/Zheng kemudian memang sempat mendekat, namun Kevin/Marcus tak memberi ampun dan merebut set kedua 21-15.

Kemenangan di BWF Dubai Super Series Finals 2017 ini sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus atas Liu/Zhang menjadi 3-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Wakil

Indonesia menggirim tiga wakil di BWF Dubai Super Series Finals 2017. Selain Kevin/Marcus ada, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di nomor ganda campuran.

Sayangnya kedua pasangan ganda campuran itu gagal melaju ke final. Praveen/Debby sudah terhenti di fase grup. Sedangkan Tontowi/Liliyana kandas di semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.