Sukses

Menangi Piala Dunia Antarklub, Ronaldo Samai Rekor Pele

Ronaldo lagi-lagi membuat rekor yang kini menyamai rekor gol Pele.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Cristiano Ronaldo sukses menyamai rekor legenda Brasil, Pele. Ini dilakukannya usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Gremio di final Piala Dunia AntarKlub, Sabtu (16/12/2017) malam WIB.

Ronaldo menggila usai merebut Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Dia terus mencetak gol dan menorehkan rekor.

Di Liga Champions, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di semua laga fase grup (enam kali). Saat mencetak satu gol melawan Al Jazira di semifinal, Ronaldo sejatinya sudah mencetak rekor.

Dia menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol di Piala Dunia Antarklub, sejak kompetisi antarbenua ini berformat seperti sekarang. Sebelumnya, dia satu level dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado, yakni mencetak lima gol.

Ditambah satu gol melawan Gremio di final Piala Dunia Antarklub 2017, Ronaldo pun resmi menyamai rekor Pele yang juga mencetak tujuh gol di Piala Interkontinental pada 1962 dan 1963 bersama Santos.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor-rekor

Luka Modric (tengah) berpose dengan Cristiano Ronaldo (kiri) dan Pachuca Jonathan Urretaviscay berpose dengan trofi usai pertandingan pada Piala Dunia Antarklub 2017 distadion Zayed Sports City,Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo/Hassan Ammar)

Torehan tujuh gol Ronaldo terdiri dari lima gol melawan Benfica dan dua gol melawan AC Milan. Meski begitu, Pele mencetak gol-golnya dari lima laga saja, sedangkan Ronaldo butuh sembilan laga.

Di sisi lain, di level timnas, Ronaldo sudah mengalahkan rekor gol Pele. Ronaldo tampil memukau saat Portugal membantai Kepulauan Faroe 5-1 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat dini hari WIB (1/9/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang lawan, Estadio do Bessa, Ronaldo mampu mencatat hattrick. Adapun dua gol lainnya lahir dicetak oleh William Carvalho dan Nelson Oliveira.

3 dari 3 halaman

Genap 78 Gol

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berusaha membawa bola melewati tiga pemain Gremio saat bertanding pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Tambahan tiga gol membuat koleksi gol internasional Ronaldo melambung. Saat ini, pemain yang dijuluki CR7 itu telah mengemas 78 gol dari 144 kali tampil bersama timnas Portugal.

Torehan ini melewati koleksi legenda hidup sepak bola asal Brasil, Pele. Sebelum pensiun, mantan pemain Santos itu sempat menorehkan 77 gol dari 92 laga bersama timnas Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.