Sukses

Terungkap, Alasan di Balik Selebrasi Gol Ronaldo Lawan Gremio

Ronaldo melakukan selebrasi dengan menghampiri Lucas Vazquez di pinggir lapangan.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal saat Real Madrid kalahkan Gremio 1-0 di final Piala Dunia Antarklub 2017 yang berlangsung di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Sabtu (16/12/2017) malam WIB. Ronaldo mencetak gol di menit ke-53 sekaligus mengantarkan Madrid rebut gelar kelima di 2017.

Yang menarik, Ronaldo melakukan selebrasi yang tidak biasa. Kali ini, dia melakukan selebrasi dengan cara mengejar Lucas Vazquez di pinggir lapangan karena memang tidak bermain saat itu.

Gol Real Madrid dicetak lewat tendangan bebas Ronaldo. Pertahanan buruk Gremio membuat tendangan Ronaldo melesat mulus ke dalam gawang.

Sontak, Ronaldo langsung berlari ke pinggir lapangan usai mencetak gol tersebut. Dimana Vazquez pun sudah menunggu ntuk saling berpelukan.

Vazquez pun membongkar alasan mengapa Ronaldo sampai melakukan selebrasi seperti itu. Padahal, sempat tersiar kabar, Ronaldo tidak suka dengan Vazquez yang disebutnya belum masuk level pemain Real Madrid.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Vazquez

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez mengoleksi tiga gol untuk timnya, gol tersebut membawanya masuk dalam daftar delapan besar top scorer Los Blancos. (AFP/Miguel Riopa)

Selebrasi Ronaldo sendiri tak lain disebabkan oleh tebakan yang diberikan Vazquez. Sebelum pertandingan berlangsung, pemain asal Galisia itu meyakinkan Ronaldo bakal cetak gol di final Piala Dunia Antarklub.

"Saya bilang Ronaldo dia akan cetak gol. Itulah mengapa dia buru-buru menghampiri saya," kata Vazquez seperti dikutip Marca.

Ronaldo boleh dibilang jarang melakukan selebrasi seperti ini. Biasanya, Ronaldo melakukan selebrasi khasnya dengan merentangkan tangan dan kaki setelah melompat.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (tengah) mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). Madrid sukses mengalahkan Gremio 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo. (AFP Photo / Karim Sahib)

1. Real Madrid menjadi klub pertama yang sukses menjadi juara Piala Dunia Klub secara beruntun sejak format berganti. Pada era Piala Interkontinenatal, Sao Paulo di bawah pelatih Tele Santana yang bisa samai prestasi ini pada 1992 dan 1993.

2. Karim Benzema menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan ke arah gawang tapi tak mencetak satu gol pun di Piala Dunia Klub 2017.

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses cetak gol di Final Piala Dunia Klub secara beruntun. Tahun lalu dia mencetak hattrick saat menghadapi Kashima Antlers di final.

4. Real Madrid sudah memenangkan lima trofi juara (La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub) dalam satu tahun untuk pertama kalinya.

5. Real Madrid samai jumlah trofi Piala Dunia Klub yang diraih Barcelona, 3. Barcelona berkesempatan rebut empat trofi tapi sempat kalah di Piala Dunia Klub 2006 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.