Sukses

Ini Skuat Lengkap Islandia Buat Ladeni Timnas Indonesia

Tim nasional Islandia tak membawa tiga pemain elit Eropa untuk menghadapi tim nasional Indonesia pada 14 Januari 2018 nanti.

Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) merilis 23 pemain yang akan diboyong untuk menghadapi tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (14/1/2018). 

Baca Juga

  • PSSI Siapkan 35 Pemain untuk Hadapi Islandia, Ada Nama Bepe
  • Promotor Cek Stadion untuk Laga Indonesia Selection Vs Islandia
  • Indonesia Vs Islandia Jadi Laga Pertama di GBK Baru

Islandia akan melakoni dua pertandingan dalam lawatan ke Indonesia. Sebelum menghadapi timnas senior, tim berjuluk Our Boys terlebih dahulu akan menghadapi tim Indonesia Selection pada pertandingan yang dihelat 11 Januari 2018 di Sleman.

"Tim nasional senior putra akan bertandang ke Indonesia pada awal Januari dan memainkan dua pertandingan melawan tim setempat. Pelatih Meimir Hallgrimsson telah mengumumkan pemain mana yang akan berpartisipasi untuk pertandingan tersebut dengan jumlah 23 pemain," bunyi pernyataan KSI melalui situs resminya, Sabtu (16/12/2017).

Nama-nama pemain yang diboyong mayoritas bermain di kompetisi non elit Eropa. Tak ada nama Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, atau kapten Birkir Bjarnason.

Satu-satunya pemain senior yang diboyong adalah Ragnar Sigurdsson. Pemain 31 tahun itu sejauh ini sudah mencatatkan 74 caps untuk timnas Islandia.

Berbeda dengan Islandia, tim nasional Indonesia menganggap serius pertandingan persahabatan yang akan menandai laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno pasca renovasi untuk Asian Games 2018 itu. PSSI menyediakan 35 nama pemain yang bisa dipilih, satu di antaranya ada nama mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar pemain tim nasional Islandia untuk menghadapi Indonesia

Kiper: Runar Alex Runarsson, Frederik Schram, Anton Ari Einarsson

Belakang: Ragnar Sigurdsson, Sverrir Ingi Ingason, Jon Gudni Fjoluson, Haukur Heidar Hauksson, Holmar Orn Eyjofsson, Hjortur Hermannsson, Bodvar Bodvarsson, Vio Ari Jonsson, Felix Orn Fridriksson

Gelandang: Arnor Smarason, Arnor Ingvi Traustason, Aron Sigurdarson, Hilmar Arni Halldorsson, Mikael Neville Anderson, Samuel Kari Friojonsson

Penyerang: Bjorn Bergmann Sigurdarson, Ottar Magnus Karlsson, Kristjan Floki Finnbogason, Tryggvi Hrafn Haraldsson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.