Sukses

James Rodriguez Merasa Nyaman di Bayern Munchen

Bintang Real Madrid, James Rodriguez, menikmati masa-masa peminjaman di Bayern Munchen.

Jakarta Bintang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez, tengah menikmati masa-masa peminjamannya di Bayern Munchen. James mengaku tidak memikirkan kemungkinan untuk kembali ke ibu kota Spanyol dalam waktu dekat.

James dipinjamkan ke Bayern Munchen sejak 11 Juli 2017 dengan durasi dua tahun. Bermain bersama Bayern selama kurang lebih setengah tahun, James tercatat sudah 11 kali turun ke lapangan dengan mencetak dua gol di bawah asuhan Jupp Heynckes.

Berada di Munchen tampaknya membuat James Rodriguez jauh lebih bahagia. Pemain berusia 26 tahun itu pun mengaku tak mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya dan merasakan suasana lingkungan tim yang lebih sehat.

Baca Juga

  • James Rodriguez Dikaitkan dengan Arsenal
  • James Rodriguez Berambisi Antarkan Bayern Munchen Raih Trofi
  • James Rodriguez Masih Kesulitan Bermain di Bayern Munchen

"Saya merasa baik dan senang berada di sini. Saya mempelajari bahasa Jerman, tapi sangat sulit. Saya menghabiskan satu jam per hari untuk belajar. Namun, saya bisa bicara menggunakan bahasa Inggris dengan Robet Lewandowski sementara ada lima rekan setim saya yang bicara dengan bahasa Spanyol seperti halnya pelatih," kisah James Rodriguez seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.

"Semua rekan-rekan setim saya sangat baik, orang-orang yang baik. Kami punya kelompok yang sangat sehat. Para pemain dari Jerman bisa sedikit lebih serius sementara pemain Spanyol dan Amerika Selatan lebih sering bercanda," lanjutnya.

Suasana tersebut membuat James Rodriguez belum mau memikirkan untuk kembali ke Real Madrid. Pemain asal Kolombia itu memilih untuk menjalani masa peminjaman yang harus dijalani sekitar satu setengah tahun lagi.

"Kembali ke Madrid? Saya tidak tahu. Untuk saat ini, saya berpikir mengenai Bayern Munchen. Saya dipinjamkan di sini selama dua tahun. Saya merasakan musim yang baik di sini dan merasa senang," tegas James seperti dilansir Football Espana.

Kendati demikian, James Rodriguez mengaku masih terus memantau rekan-rekan setimnya di Real Madrid. "Saya meninggalkan rekan-rekan setim yang sangat baik di Madrid. Saya selalu menyaksikan pertandingan mereka saat saya bisa. Saya masih berkomunikasi dengan Ramos, Benzema, dan Marcelo," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.