Sukses

Gemilang di Liverpool, Salah Dipuji Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut Salah punya peran besar untuk Liverpool.

Abu Dhabi - Kiprah gemilang Mohamed Salah di Liverpool ternyata mendapat perhatian khusus dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Secara terus terang Zidane menyebut Salah sebagai sosok yang mengagumkan performanya.

Baca Juga

  • Rotasi Pemain Bukan Penyebab Menurunnya Performa Liverpool
  • Antonio Conte Anggap Manchester City Beruntung
  • Carlo Ancelotti Semakin Dekat dengan Chelsea

Nama Salah mendadak mencuri perhatian pada musim 2017-2018. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Liverpool musim ini.

Pemain berpaspor Mesir itu tampil gemilang bersama The Reds dengan mencetak 19 gol dan enam assist dalam 25 pertandingan di berbagai kompetisi. Pencapaian apiknya tersebut lantas diganjar dengan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC.

"Salah adalah pemain hebat. Dia sudah menunjukkannya ketika masih di AS Roma dan sekarang di Liverpool," kata Zidane, yang juga mantan gelandang Real Madrid seperti dikutip Soccerway, Sabtu (16/12/2017).

Di usianya yang masih 25 tahun, Zidane juga menyebut Salah punya kesempatan untuk terus berkembang.

"Saya tidak banyak berbicara soal pemain lain sebelumnya, akan tetapi dia adalah pemain yang sangat saya hargai," ujar Zidane yang tengah bersiap membawa Real Madrid tampil di final Piala Dunia Antarklub lawan Gremio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah di Chelsea

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (atas) berebut bola dengan pemain West Brom, Jake Livermore pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (13/12/2017). Liverpool bermain imbang 0-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 1 Juli 2017. Pemain 25 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan penampilan terbaiknya karena diikat kontrak hingga 30 Juni 2022 di Anfield Stadium.

Menariknya, Salah sendiri sempat tampil di Liga Inggris bersama Chelsea. Namun, performanya di The Blues ketika itu tak sehebat bersama Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Sejauh ini, Salah telah tampil di 17 pertandingan bersama Liverpool. Dari pertandingan itu, Salah sukses mengemas 13 gol.

Nama Salah pun bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris. Dia unggul satu gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang berada di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.