Sukses

Bek Veteran Juventus Sebut Dybala Tidak Berubah

Performa Dybala tengah menurun di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Bek veteran Juventus, Andrea Barzagli, mengomentari performa striker Paulo Dybala yang tengah menurun dalam dua bulan terakhir. Di matanya, penyerang Argentina itu tidak berubah sama sekali.

“Saya melihat dia sebagaimana biasanya. Mood-nya tidak berubah, baik sekarang maupun saat dia mencetak banyak gol pada awal musim. Memang ini periode yang sulit baginya," ujar Barzagli.

Bek yang ingin membawa Italia jadi juara di Piala Dunia 2006 ini menambahkan, "Tapi saya kira dia pemain yang sangat mampu memahami dan menerima segala hal."

Sebelumnya, Dybala juga dinasihati oleh legenda Juventus, Pavel Nedved dan Gianluigi Buffon. Ia disarankan agar lebih berjuang keras dalam menjalani kehidupan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Dia menerima kata-kata Gigi dan Pavel dengan positif dan kami hanya bisa berharap mereka bisa menjadi penyemangat untuknya agar kembali melakukan apa yang dia selalu lakukan di Juventus, meskipun periode sulit tetap dapat terjadi,” Barzagli menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benatia Setara Bonucci

Medhi Amine Benatia (kiri) (AFP/Marco Bertorello)

Barzagli juga mengomentari kepergian mantan rekannya, Leonardo Bonucci, ke AC Milan musim panas lalu. Ia menyebut bahwa Juventus tidak kekurangan bek sama sekali selepas Bonucci hengkang, karena masih ada Mehdi Benatia. Barzagli bahkan tak sungkan menyebut bek Maroko itu setara dengan Bonucci.

Musim ini, Benatia awalnya memang tidak menjadi pilihan utama dalam starting line Juventus. Namun, dalam lima pertandingan terakhir, ia selalu dimainkan. Juventus tidak kebobolan satu gol pun dalam lima pertandingan tersebut.

“Menurut pendapat saya, Medhi merupakan seorang pemain yang akhirnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Saya juga berpikir bahwa dia paham betapa pentingnya dia bagi tim. Dia pemain kunci tahun ini, sama seperti Leo tahun lalu. Dalam pandangan saya, dia merupakan pemain dengan level yang sama (dengan Bonucci),” ujar Barzagli, kepada Sky.

Barzagli bukan tak memiliki alasan mengatakan demikian. Menurutnya, Benatia bukan sekadar pemain pelapis di Juventus, melainkan juga pemain yang menentukan. Secara kualitas, bek 30 tahun itu menurutnya juga tak kalah dibanding Bonucci.

“Medhi merupakan kapten di timnasnya. Dia juga pernah bermain untuk Bayern Munchen dan dia menunjukkan siapa dia sebenarnya. Dia krusial bagi kami sekarang,” tambah Barzagli.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Akan Kembali ke Timnas

Andrea Barzagli saat masih mengenakan seragam timnas Italia.(AFP/Marco Bertorello)

Pada kesempatan itu, Barzagli juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengubah keputusannya pensiun dari timnas Italia. Seperti diketahui, bek 36 tahun itu sudah memutuskan pensiun usai Italia gagal lolos Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di babak play-off.

Ia gantung sepatu bersama-sama dengan Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Daniele De Rossi.

“Sejujurnya, saya pikir saya sudah selesai dengan timnas Italia. Satu-satunya yang mungkin membawa saya kembali hanya pertandingan perpisahan, namun jujur saya bukan tipe orang yang suka hal-hal semacam itu,” jelas mantan bek Wolfsburg itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.