Sukses

Prediksi Manchester City Vs Tottenham: Menang Lagi?

Manchester City mencetak rekor 15 kemenangan beruntun.

Manchester - Manchester City siap memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka. Malam ini, The Citizens akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad.

Saat ini, Manchester City merupakan tim dengan rekor kemenangan beruntun di Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola meraup 15 kemenangan berturut-turut pada ajang tersebut.

Teranyar, Sergio Aguero dan kawan-kawan menang 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium pada lanjutan Premier League, 13 Desember 2017.

Catatan tersebut mematahkan rekor Arsenal pada 2002. Ketika itu, The Gunners mencatatkan 14 kemenangan beruntun pada ajang Premier League.

Guardiola meminta skuat asuhannya tidak menganggap remeh Tottenham. Manajer asal Spanyol itu mengaku menyukai gaya bermain The Lilywhites.

"Tottenham merupakan tim hebat, tidak penting posisi mereka di klasemen. Mereka adalah salah satu kesebelasan yang hebat. Ketika membicarakan tim lawan, saya mengungkapkan kualitas mereka," kata Guardiola di situs resmi Manchester City.

Manchester City siap melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris. (GEOFF CADDICK / AFP)

"Ketika bermain di White Hart Lane pada musim lalu, saya menyadari sulitnya berlaga d Premier League. Tottenham menyerang dengan sangat baik dan memiliki banyak pemain muda berbakat," lanjutnya.

Ambisi Manchester City mempertahankan rekor kemenangan berpotensi menemui batu sandungan. Bukan tanpa alasan, Tottenham kerap merepotkan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Apalagi, Manchester City kekurangan amunisi pemain belakang pada laga nanti. Benjamin Mendy, John Stones, dan Vincent Kompany tengah berada dalam ruang perawatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancaman Tottenham Hotspur

Harry Kane bisa jadi ancaman bagi Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, Tottenham tengah berada dalam tren positif. Skuat asuhan Mauricio Pocchetino selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, The Lilywhites juga unggul rekor pertemuan atas tim tuan rumah. Dari lima laga terakhir antara kedua kesebelasan, Manchester City hanya mampu meraih satu kemenangan, itu pun pada laga uji coba.

"Saat ini, tidak ada yang bisa menghentikan Manchester City, mereka menjalani musim yang luar biasa dan pantas mendapatkan pujian. Guardiola dan staff-nya melakukan pekerjaan hebat," tutur Pocchetino di situs resmi Tottenham.

 

 

3 dari 5 halaman

Laga Berat

Mauricio Pochettino  (AFP / IAN KINGTON / IKIMAGES)

Namun, Pochettino tak membantah, lawan City adalah laga berat bagi tim asuhanya. "Tetapi di sisi lain dapat menjadi tantangan besar. Saya tidak perlu memotivasi para pemain dan terlalu banyak berbicara," tambahnya.

Banyak pihak memprediksi Tottenham hanya mengandalkan Harry Kane, tetapi mereka punya senjata rahasia dalam diri Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan tersebut tengah berada dalam performa terbaik. Son Heung-Min selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir di berbagai ajang.

Tidak hanya itu, Son Heung-Min juga punya rekor bagus ketika menghadapi Manchester City. Dari empat pertemuan, pemain berusia 25 tahun itu belum pernah menelan kekalahan pada laga resmi.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Tottenham (4-3-2-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks, Mousa Dembele, Christian Eriksen; Son Heung-Min, Dele Alli; Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pocchetino (Argentina)

 

 

 

5 dari 5 halaman

Statistik Manchester City Vs Tottenham

Head to head

26/09/15 Tottenham 4-1 Manchester City (Premier League)

14/02/16 Manchester City 1-2 Tottenham (Premier League)

02/10/16 Tottenham 2-0 Manchester City (Premier League)

21/01/17 Manchester City 2-2 Tottenham (Premier League)

26/07/17 Manchester City 3-0 Tottenham (Uji Coba)

Lima laga terakhir Manchester City:

29/11/17 Manchester City 2-1 Southampton (Premier League)

03/12/17 Manchester City 2-1 West Ham (Premier League)

06/12/17 Shakhtar 2-1 Manchester City (Liga Champions)

10/12/17 Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

13/12/17 Swansea City 0-4 Manchester City (Premier League)

Lima laga terakhir Tottenham:

28/11/17 Leicester 2-1 Tottenham (Premier League)

02/12/17 Watford 1-1 Tottenham (Premier League)

06/12/17 Tottenham 3-0 APOEL (Liga Champions)

09/12/17 Tottenham 5-1 Stoke City (Premier League)

13/12/17 Tottenham 2-0 Brighton (Premier League)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.