Sukses

Gomez Puas dengan Kualitas Pemain Muda Persib

Gomez menganggap pemain muda Persib memiliki masa depan cerah

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 7 pemain muda dari Diklat Persib Bandung sengaja diikutsertakan dalam dua kali sesi latihan tim senior. Ini dilakukan demi melengkapi skuat yang baru mulai bergabung pada pekan depan.

Ketujuh pemain tersebut yaitu M. Wildan, Asep Saepul, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha dan Indra Mustafa.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Jumat (15/12/2017) mengaku cukup terbantu dengan hadirnya para punggawa Maung Ngora. Menurutnya dari penilaian singkat pemain muda Persib memiliki kualitas yang cukup baik.

Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini menganggap pemain muda juara ISL 2014 tersebut memiliki masa depan yang cerah apabila bisa ditangani dan dilatih dengan baik.

"Saya pikir untuk masa depan anak-anak itu (pemain muda Persib) bisa bantu kita," kata dia seusai latihan di Lapang Seskoad, Kota Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Tim

Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Disinggung kemungkinan promosi para pemain muda, Gomez menegaskan dia menyukai memainkan para pemain muda namun hal tersebut harus sesuai dengan kebutuhan tim dan kualitas.

Gomez mengatakan saat ini selain harus mulai membangun kerjasama tim, Persib juga harus memiliki lapangan sendiri demi menunjang program-program pelatih dan pembinaan dini. Sejauh ini, tim kebanggaan bobotoh masih menggunakan fasilitas milik pemerintah daerah atau lapangan di kawasan militer.

3 dari 3 halaman

Cari Lapangan

Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Suka (pemain muda) tapi ini pelan-pelan, bukan ambil semua sekarang. Kita masih tunggu pemain senior masih belum datang. Dia mau ambil dari bawah, ada waktu ada tempo untuk mereka."

"Di sini (Persib) lebih bagus karena ini untuk masa depan Persib. Tapi harus mulai cari lapangan untuk pemain. Yang penting ada lapang untuk latihan, ini mudah-mudahan ke depan bisa bekerja," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.