Sukses

Jelang Final Piala Dunia Antarklub, Pemain Madrid ke Masjid

Real Madrid bakal bertemu wakil Brasil, Gremio di final Piala Dunia Antarklub 2017.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan berhadapan dengan Gremio pada final Piala Dunia Antarklub 2017, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Namun, sebelum duel berlangsung, para pemain Los Blancos menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat menarik di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Madrid melaju ke final setelah mengalahkan klub tuan rumah, Al Jazira 2-1. Dalam duel ini, Los Blancos yang tampil full team sempat tertinggal 0-1 hingga babak pertama rampung. 

Madrid baru bangkit pada babak kedua. Cristiano Ronaldo yang tampil dengan sepatu khusus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan sebelum berbalik unggul lewat Gareth Bale. 

Kemenangan ini memuluskan langkah Madrid ke final. Di partai puncak yang akan berlangsung di Sheikh Zayed Sports City, Madrid akan bertemu Gremio. Klub asal Brasil itu melaju ke final setelah di laga sebelumnya sukses mengalahkan Pachuca dengan skor 1-0. 

Ini merupakan final Piala Dunia Antarklub kedua secara beruntun yang bakal dihadapi Real Madrid. Namun, sebelum bertarung di lapangan, para pemain dan staf Los Blancos masih bisa meluangkan waktu untuk sekadar menikmati keindahan berbagai tempat di Abu Dhabi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunjung Masjid

Lucas Vazquez adalah salah satu pemain Madrid yang menikmati waktu jeda di Abu Dhabi. Pemain asal Spanyol itu bahkan menyempatkan diri mengunjungi salah satu masjid megah di sana. 

Dalam kunjungan tersebut, Vazquez tampil total. Dia mengenakan baju bergaya Timur Tengah berwarna putih lengkap dengan penutup kepala layaknya pria-pria Arab. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sambangi Museum

Tidak mau ketinggalan, bek veteran Real Madrid, Sergio Ramos, juga memanfaatkan waktu luangnya dengan plesiran. Dia memilih berkunjung ke museum ternama, Louvre Abu Dhabi.

Gedung berbentuk kubah mengapung tersebut dibuka sejak 8 November 2017. Museum ini terletak di Saadiyat Island, Abu Dhabi dan berisi berbagai benda seni khas Timur Tengah. 

4 dari 4 halaman

Kesempatan bagi Fans

Kehadiran Real Madrid di Abu Dhabi juga menjadi kesempatan bagi fans Los Blancos yang tinggal di sana. Mereka berlomba-lomba memburu tanda tangan atau sekadar foto bersama idolanya. Sebagian beruntung mendapat kesempatan itu, tapi tidak jarang yang gigit jari. 

Striker Karim Benzema, salah satu amunisi Madrid, adalah yang paling diburu. Meski dikabarkan segera meninggalkan Madrid, Benzema masih terlihat antusias berfoto bersama idolanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos