Sukses

Mourinho Dipanggil FA soal Komentar Jelang Laga Derbi Manchester

Manajer Manchester United Jose Mourinho akan dipanggil FA terkait komentar kontroversialnya jelang pertandingan melawan Manchester City.

Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho akan dipanggil Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait komentar kontroversialnya jelang pertandingan melawan Manchester City pada ajang Premier League 2017-2018, Minggu (10/12/2017).

Komentar kontroversial Mourinho diungkapkannya ketika konferensi pers jelang pertandingan melawan City. Ketika itu, Mourinho secara tidak tersirat memperingatkan wasit Michael Oliver terkait para pemain The Citizens yang rapuh dan sering melakukan diving.

"Jika Anda bertanya kepada saya satu hal yang sangat saya tidak suka adalah, mereka (Manchester City) terlalu gampang kehilangan keseimbangan. Terkena sedikit tiupan angin saja dan pemain mereka bakal jatuh," kata Mourinho.

Terkait komentar tersebut, FA memberikan kesempatan kepada Mourinho untuk memberikan keterangan sampai Senin (18/12/2017) pukul 18:00 waktu setempat.

Selain itu, FA juga sedang menyelidiki kasus adanya bentrokan sesuai laga yang terjadi di ruang ganti Manchester City dan melibatkan 20 pemain dan anggota staf dari kedua belah pihak. Kedua tim diberikan waktu sampai Jumat (15/12/2017) pukul 18:00 waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United takluk 1-2 atas Manchester City. Gol armada Jose Mourinho itu dicetak Marcus Rashford (45'), sedangkan dua gol City dibukukan oleh David Silva (43') dan Nicolas Otamendi (54').

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.