Sukses

Oliver Kahn Menyesal Pernah Tolak Manchester United

Oliver Kahn pernah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United pada tahun 2000an.

Munchen - Kiper legendaris Bayern Munchen, Oliver Kahn, menyesali keputusannya yang pernah menolak ajakan bergabung ke Manchester United pada 2004. Kahn merasa seharusnya menerima tawaran berseragam MU. 

Tawaran bergabung dengan Manchester United datang pada tahun 2000-an. Ketika itu, manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson, sedang mencari sosok pengganti Peter Schmeichel di bawah mistar gawang.

Oliver Kahn masuk radar Sir Alex karena berhasil memberikan penampilan terbaiknya bersama Bayern Munchen. Kahn juga sukses membawa tim nasional Jerman menjadi finalis Piala Dunia 2002.

"Alex Ferguson mungkin sampai saat ini masih marah pada saya. Dia meyakini saya akan pindah ke Manchester United pada 2003 atau 2004. Akan tetapi, membangun sebuah era kesuksesan di Bayern Munchen lebih penting buat saya," kata Kahn kepada Bild seperti dikutip ESPN, Jumat (15/12/2017).

"Melihat ke belakang, seharusnya saya menerima tawaran tersebut. Manchester United akan menjadi tantangan yang menarik untuk saya," ucap kiper berpaspor Jerman itu.

Oliver Kahn akhirnya mengakhiri kariernya bersama Bayern Munchen pada 1 Juli 2008. Sepanjang kariernya, Kahn mengoleksi 632 penampilan dan mencatatkan 247 clean sheet.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.