Sukses

Amankan 17 Pemain Lama, Persebaya Santai Hadapi Liga 1

Persebaya memilih liburan terlebih dahulu usai menjalani musim yang panjang di Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya yang sudah dipastikan promosi ke Liga 1, tak ingin berburu-buru untuk menyiapkan tim. Klub Berjuluk Bajol Ijo ini malah memilih akan liburan terlebih dahulu.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan Bajol Ijo tak memiliki banyak persiapan jelang dimulainya kompetisi Liga 1. Hanya saja persiapan tim kebanggaan Bonek Mania ini hanya soal liburan.

"Persiapan pertama kami adalah liburan dulu. Kalau tim lain sedang serius persiapan, maka kami berlibur karena musim lalu cukup panjang," kata Basalamah.

Meski terlihat santai, tim yang sukses menjadi juara Liga 2 ini sudah menyiapkan amunisi untuk menyongsong Liga 1. Diantaranya dengan mengikat kontrak baru untuk 17 pemain lama mereka.

"Kontrak pemain sudah kami selesaikan. Kami penuhi kewajiban kepada pemain,"ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Manajer Persebaya Chairul Basalamah (tengah) memperpanjang kontrak Irfan Jaya (kiri) dan Hidayat (kanan). (Liputan6.com/Dimas Angga P)

 Seperti diketahui, 17 pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak adalah Dimas Galih, Miswar Saputra, M. Syafuddin, Abu Rizal Maulana, M. Irvan Febrianto, Rahmat Irianto, Andri Muladi, Fandry Imbiri, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Adam Maulana, Rendi Irwan, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Ricky Kayame, dan Rishadi Fauzi.

Sedangkan pemain yang nantinya akan tidak dipakai lagi yakni, Samuel Reimas, Said Mardjan, Abd. Aziz, Rahmat Juliandri, Nerius Alom, Kurniawan Karman, Rangga Muslim, Yogi Novrian, Mei Handoko, dan Thoufan Hidayat.

3 dari 3 halaman

Vera Cari Pemain

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (kiri), dan Manajer Tim, Chairul Basalamah (memakai topi), memantau pemain berlatih. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sementara itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku kepulangannya ke Argentina tak hanya sekadar berlibur. Ia juga akan membawa pemain asing untuk memperkuat tim Bajol Ijo di musim 2018.

Pemain tersebut akan menempati posisi striker. Namun, Alfredo enggan menyebutkan nama pemain incarannya itu. "Yang jelas dia penyerang, dan juga dia belum pernah bermain di kompetisi Liga Indonesia," ucapnya.

Alfredo juga akan merekrut dua pemain asing lagi untuk posisi lain. "Sementara ini kita masih membutuhkan tiga pemain asing terlebih dahulu. Nantinya pemain yang akan kita bidik juga berposisi sebagai penyerang, pemain tengah, dan belakang," ujarnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.