Sukses

Tontowi / Liliyana Melenggang ke Semifinal Super Series Finals

Tontowi/Liliyana memastikan langkah ke babak semifinal BWF Super Series Finals 2017.

Dubai - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke semifinal BWF Super Series Finals 2017 setelah mengalahkan ganda Malaysia, Tan King Meng/Lai Pei Jing, dalam dua gim langsung 21-17, 21-19 di Dubai, Kamis (15/12/2017).  

Pertandingan berjalan menarik sejak gim pertama. Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan alot dari Tan/Lai sejak awal. Kedua pasangan sama-sama bermain agresif sehingga kejar mengejar poin berjalan ketat.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mulai bisa membuka gap pada pertengahan gim pertama. Saat interval, juara dunia 2017 tersebut unggul 11-8.

Performa Tontowi/Liliyana makin agresif setelah interval. Liliyana menyulitkan ganda Malaysia berkat permainan apik di depan net. Tan/Lai kerap kesulitan atau tertipu oleh penempatan shuttlecock oleh Liliyana. Gim ini berhasil dimenangi Tontowi/Liliyana dengan margin empat poin.

Gim kedua berjalan lebih menarik. Ganda Malaysia berusaha memegang kendali, namun upaya mereka selalu kandas karena Tontowi/Liliyana menunjukkan pertahanan solid. Namun, saat interval Tan/Lai berhasil unggul tipis 11-10.

Setelah interval kejar-mengejar poin masih terjadi. Tontowi/Liliyana unggul 17-14, namun skor berhasil disamakan oleh ganda Malaysia.

Pada kondisi krusial ini, Tontowi/Liliyana berhasil main tenang dan taktis. Mereka akhirnya menyudahi pertandingan ini setelah memenangi gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Kemenangan tersebut sudah cukup membawa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal. Tiket ke babak empat besar sudah aman masuk genggaman karena peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2017 tersebut juga memenangi laga pertama Grup B kontra ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ini merupakan kali pertama Owi/Butet melangkah ke semifinal BWF Super Series Finals untuk kali pertama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.