Sukses

Pep Guardiola Punya Catatan Khusus tentang Kemenangan Beruntun

Pep Guardiola memiliki catatan bagus terkait penampilan anak asuhnya kala memeroleh kemenangan beruntun.

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mencatat rekor baru setelah menggasak Swansea City 4-0 pada laga pekan ke-17 Premier League, di Stadion Liberty, Kamis (13/12/2017). Dia membawa Manchester City pun menjadi tim pertama yang mengklaim 16 kemenangan beruntun dari 17 laga awal Premier League musim 2017-2018.

Baca Juga

  • Guardiola Enggan Kendurkan Ambisi Manchester City
  • Liga Inggris: Laju Manchester City Belum Terbendung
  • Liga Inggris: Manchester City Pecahkan Rekor Arsenal

Pencapaian itu memecahkan rekor yang diklaim Tottenham Hotspur musim 1960-1961. Saat itu, The Lily Whites meraup 15 kemenangan beruntun. 

Ini bukan pertama kalinya Pep Guardiola memecahkan rekor kemenangan beruntun selama berkarier sebagai pelatih. Sebelumnya, dia membuat Barcelona menjadi tim pertama yang memenangi 16 pertandingan awal La Liga pada musim 2010-2011.

Pep Guardiola tidak berhenti membuat rekor selepas hengkang dari Barcelona. Pada musim 2013-2014 ketika membesut Bayern Munchen, sang manajer kembali mengantarkan timnya mengukir rekor karena menang dalam 19 laga beruntun.

Bayern Munchen lantas keluar sebagai jawara Bundesliga pada akhir musim. Seluruh pencapaian itu membuat Pep Guardiola menjadi satu-satunya pelatih yang bisa memecahkan rekor kemenangan beruntun di tiga kompetisi teratas Eropa saat ini. 

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.