Sukses

Klub Lama Gelandang Anyar Arema Sempat Jadi Polemik

Menurut situs transfermarkt, klub terakhir gelandang anyar Arema, Rodrigo Ost Dos Santos, adalah Esporte Clube Commercial.

Liputan6.com, Malang - Arema FC telah resmi mendapatkan Rodrigo Ost Dos Santos. Gelandang asal Brasil tersebut akan memperkuat tim Singo Edan selama 11 bulan ke depan sejak Rabu (13/12/2017).

Namun, sebelum resmi menjadi pemain Arema, klub asal Rodrigo sempat menjadi pertanyaan. Sebab, dari data yang dihimpun situs transfermarkt, klub terakhir pemain 29 tahun tersebut adalah Esporte Clube Commercial yang bermain di kompetisi Liga Brasil seri D.

Jika ini benar, maka secara regulasi Rodrigo tidak dapat membela Arema FC. Sebab, syarat minimal jika dari Brasil, maka klub sebelumnya harus bermain di Seri C. Tapi, manajemen Arema sudah mengklarifikasi hal itu.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memegang surat keluar dari klub asal Rodrigo yang terakhir bermain di Seri C, yaitu Moto Club. "Kalau soal itu sudah beres, saya juga sudah pegang surat keluarnya," tutur Ruddy di Malang, Kamis (14/12/2017).

Lantas, kenapa dari catatan yang ada Rodrigo belum terdaftar sebagai pemain di Moto Club? Ruddy memaparkan setelah tahu bahwa Arema menaruh minat padanya, Rodrigo memutuskan mengundurkan diri dari klub lamanya.

"Iya akhirnya dia memilih keluar dari klub lamanya setelah tahu Arema ingin memakai jasanya," urainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Aremania

Suporter Arema FC, Aremania (Liputan6.com / Rana Adwa)

Setelah dinyatakan lolos tes medis, Rodrigo sudah ikut berlatih bersama pemain Arema lainnya sejak Rabu (13/12/2017). Dia mengaku ingin membawa klub asal Malang menjadi juara.

"Tentu saja saya ingin membawa Arema menjadi juara karena tim ini punya peluang," ucapnya.

Saat ditanya alasan utama memilih Arema, Rodrigo mengaku faktor Aremania, kelompok suporter Arema. "Dulu saat di Mitra Kukar, saya lihat Arema punya banyak suporter. Inilah alasan saya gabung Arema," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Reuni

Gelandang Arema FC Arthur Cunha. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Bergabung dengan Arema membuat Rodrigo bereuni dengan Arthur Cunha. Keduanya dulu pernah memperkuat Mitra Kukar.

"Arthur itu teman baik saya, dia bicara sama manajemen Arema, dia ajak saya ke sini, dia bilang: 'Ayo kita juara sama-sama di Arema'," ungkap Rodrigo.

Pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku senang para pemain anyarnya telah memulai latihan. Dia juga memaklumi Rodrigo belum bisa mengikuti latihan maksimal karena kelelahan akibat perjalanan. (source: ongisnade.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.